Liga Inggris

Dapat Gol Offside, Pochettino Sebut Tottenham Beruntung

Rabu, 3 Januari 2018 09:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Swansea vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Swansea vs Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur berhasil melanjutkan trens positifnya setelah menumbangkan Swansea City dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan ini pun membuat kans Tottenham untuk masuk dalam zona empat besar cukup besar.

Pelatih Mauricio Pochettino pun menyebut kemanangan Tottenham ini tak terlepas dari keberuntungan. Pasalnya, gol pertama Spurs yang dicetak Fernando Llorente disinyalir berbau offside.

Keberuntungan The Lilywhites pun berlanjut ketika sang pengadil tidak mengusir Davinson Sanchez dari lapangan. Pasalnya, Sanchez yang telah lebih dulu mendapatkan kartu kuning, melakukan pelanggaran keras terhadap Matin Olsson.

“Mungkin itu offside. Selalu di sepak bola, Anda perlu sedikit keberuntungan untuk membuka permainan dan mungkin Swansea benar mengeluhkan gol itu,” ujar Pochettino dilansir Mirror.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Pochettino pun menganggap bahwa kemenangan timnya tersebut tidak semata-mata karena keberuntungan. Pelatih asal Argentina tersebut menjelaskan bahwa anak asuhnya memang pantas mendapatkan kemenangan.

“Betul, Anda butuh keberuntungan untuk bisa mencetak gol dan menang. Namun, setelah 90 menit, rasanya saya layak menyebut kalau Tottenham bermain lebih baik dan layak mendapat tiga poin,” lanjutnya.