Liga Indonesia

Bukan Karena TC, Ini Alasan Sebenarnya Wanggai Tak Jadi Gabung Persib

Rabu, 3 Januari 2018 16:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Patrich Wanggai saat masih membela Borneo FC. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Patrich Wanggai saat masih membela Borneo FC.

Agen Patrich Wanggai, Arif Anwar membeberkan alasan kliennya memutuskan untuk meninggalkan tim berjuluk Maung Bandung yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2018.

Menurut Arif, salah satu alasan pemain yang berposisi sebagai striker ini meninggalkan Persib, karena ingin lebih dekat dengan keluarganya. Sehingga, Wanggai kemungkinan besar berencana bergabung dengan tim yang secara geografis dekat dengan keluarganya.

Meski begitu, Arif belum bisa menyebutkan tim mana yang akan dibela kliennya untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018.

"Setelah TC dari Yogyakarta itu dia balik ke Jakarta dan telepon saya, katanya tidak jadi gabung Persib, pertimbangannya masalah keluarga juga, jadi dia mau cari tim lain,  kebetulan ada juga yang menawarinya," kata Arif saat dihubungi, Rabu (03/01/2018).

Arif menambahkan, sebelumnya manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah menemukan kata sepakat dengan kliennya, sehingga Wanggai ikut bersama tim Maung Bandung pada pemusatan latihan di Yogyakarta. 

© Istimewa
Patrich Wanggai pemain baru Persib Bandung Copyright: IstimewaPatrich Wanggai pemain baru Persib Bandung

"Jadi sebelum berangkat ke Yogyakarta itu, dia sudah deal harga tapi belum teken kontrak. Rencananya setelah pulang dari TC rencananya dia akan diikat tanda tangan kontrak," ucapnya. 

Keputusan Wanggai yang meninggalkan Maung Bandung menurut Arif tidak menjadi masalah bagi manajemen Persib, karena belum terikat kontrak secara resmi.

"Sekarang ketika pembatalan pun tidak ada yang dirugikan, tidak kena penalti. Manajemen sempat membayarkan gaji Desember, tapi saya minta Patrich untuk mengembalikan, soal nominalnya saya tidak tahu berapa karena sama Patrich langsung dikembalikan," jelasnya. 

14