Bursa Transfer

Klub Kasta Kedua Inggris Ini Tikung Real Madrid untuk Dapatkan Bomber Valencia

Rabu, 3 Januari 2018 19:13 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© -
Rafa Mir. Copyright: © -
Rafa Mir.

Aktivitas transfer di Eropa mulai menggeliat, dan beberapa pemain telah menyetujui kontrak transfer yang diberikan oleh klub baru mereka. Tak terkecuali Rafa Mir, pemain muda berusia 20 tahun yang bermain sebagai striker di Valencia B.

Performa Rafa memang cukup menggiurkan klub-klub lain. Dia sudah mencatat 15 gol dalam 19 pertandingan bersama Valencia di musim 2017/18 ini. Dengan talentanya tersebut membuat beberapa klub di Eropa pun kepincut untuk menggunakan jasanya.

Termasuk raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Blancos pun sempat menargetkan pemain berdarah Spanyol ini dan ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 500 ribu euro (Rp8 miliar). Namun tragis tawaran menggiurkan raksasa La Liga tersebut justru ditolak oleh Rafa.

Setelah menolak tawaran dari klub besar dan elite Spanyol itu, Rafa justru menerima pinangan Wolverhampton Wanderers yang kini sedang berkompetisi di Divisi Championship, kompetisi kasta kedua di Liga Inggris.

© ftb90
Striker Valencia, Rafael Mir Copyright: ftb90Striker Valencia, Rafael Mir

Klub yang pernah promosi di Liga Primer tersebut kabarnya membeli Rafa dengan nilai yang mencapai 4 kali lipat lebih besar dibanding tawaran Madrid atau senilai 32 miliar rupiah.

Wolves sendiri sedang berada di posisi puncak klasemen sementara Divisi Champions dengan raihan 61 poin dari total 26 pertandingan. Kehadiran Rafa akan membantu mereka dalam mewujudkan harapan kembali ke Liga Primer musim depan.

10