Liga Inggris

Meski Cedera, Ini Alasan Guardiola Mainkan De Bruyne

Rabu, 3 Januari 2018 10:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

Manchester City kembali meraih tiga poin setelah sebelumnya sempat tertahan pada laga kontra Crystal Palace akhir pekan kemarin. The Citizens pun mampu bangkit dengan meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Watford di Etihad Stadium.

Skuat Manchester City tengah dalam kondisi yang memprihatinkan usai beberapa pemain kuncinya dibekap masalah cedera pasca lawatannya ke Selhurst Park, markas Crystal Palace. Pemain tersebut ialah Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus harus mengalami cedera pada kakinya.

Kendati demikian, De Bruyne tetap ambil bagian di pertandingan kontra Watford dini hari tadi. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut muncul sebagai starter pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris tersebut.

© INDOSPORT
Kevin De Bruyne saat meringis kesakitan di tengah lapangan. Copyright: INDOSPORTKevin De Bruyne saat meringis kesakitan di tengah lapangan.

Pelatih Pep Guardiola pun sangat mengapresiasi penampilan De Bruyne yang membantu kemenangan ke-20 Manchester City musim ini. Pasalnya, De Bruyne tetap tampil apik meski sedikit mengalami cedera di pergelangan kakinya.

“Kevin menunjukkan karakter hebat. Dia bilang 'Saya ingin bermain, saya ingin bermain' meski dia bermasalah dengan pergelangan kakinya. Dia menunjukkan banyak hal kepada kami, dia memberikan penampilan yang luar biasa,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Guardiola pun turut memberikan pujian kepada mantan pemain Chelsea tersebut. Menurutnya, De Bruyne telah memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Inggris, maupun di dunia. Karena itulah, Guardiola mengijinkan De Bruyne tampil pada laga kontra Watford.

“Tidak ada yang akan mengubah pendapat saya tentang kualitasnya, semua orang tahu tentang kualitasnya. Kevin ingin bermain. Semua orang akan mencoba mengikuti keinginannya,” lanjutnya.

155