Liga Inggris

De Bruyne Siap Kembali Main, Gabriel Jesus Absen Cukup Lama

Selasa, 2 Januari 2018 07:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Gabriel Jesus meringis kesakitan Copyright: © Getty Images
Gabriel Jesus meringis kesakitan

Kans Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini nampaknya kembali meningkat usai kabar terbaru tentang cedera gelandang andalan mereka. Kevin De Bruyne yang mengalami cedera saat menghadapi Crystal Palace, ternyata tidak harus absen lama.

Penggawa timnas Belgia itu sampai ditandu keluar lapangan oleh tim medis Man City usai mendapat tackle keras dari gelandang Crystal Palace, Jason Puncheon.

Namun, kabar terbaru yang dilansir dari The Sun, De Bruyne memberi bocoran kepada salah satu teman dekatnya. Sang gelandang mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

© Indosport
David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Copyright: IndosportDavid Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

City juga mendapat kabar terbaru tentang kembalinya David Silva ke sesi latihan tim. Seperti diketahui beberapa laga terakhir, gelandang Timnas Spanyol itu memang tidak dapat bergabung dengan tim. Menurut beberapa sumber, diketahui karena masalah keluarga yang sedang dihadapi.

Dengan dua kabar baik di atas, manajer Man City, Pep Guardiola nampaknya akan memberi waktu istirahat untuk De Bruyne dan memainkan David Silva yang sudah kembali ke tim. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu akan menjamu Watford dalam laga lanjutan ke-22 di Etihad Stadium.

© DETIKCOM
Pep Guardiola saat menghampiri Gabriel Jesus yang kesakitan Copyright: DETIKCOMPep Guardiola saat menghampiri Gabriel Jesus yang kesakitan

Sementara De Bruyne dinyatakan baik-baik saja dan David Silva siap kembali diturunkan, The Citizen juga mendapat kabar buruk. Kabar buruk tersebut adalah cederanya striker muda mereka, Gabriel Jesus. Gabriel Jesus sama seperti De Bruyne, dia juga ditarik keluar saat laga menghadapi Crystal Palace.

Menurut kabar dari situs resmi Manchester City, striker Timnas Brasil itu mengalami cedera ligamen pada lututnya. Dengan kabar resmi dari laman resmi klub itu, Gabriel Jesus diperkirakan akan absen minimal dua bulan.

115