Liga Inggris

Rekor Fantastis Man City Terhenti di Tangan Crystal Palace

Minggu, 31 Desember 2017 22:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Skuat Man City tampak lesu usai gagal meraih kemenangan. Copyright: © Getty Images
Skuat Man City tampak lesu usai gagal meraih kemenangan.

Manchester City harus puas bermain imbang tanpa gol kala bertandang ke markas Crystal Palace, di Selhurst Park Stadium pada Minggu (31/12/17) malam. Hasil itu pun langsung menghentikan rekor kemenangan beruntun fantastis The Citizens di Liga Primer Inggris musim ini, yang sudah berlangsung dalam 18 pertandingan. 

© INDOSPORT
Kevin De Bruyne saat melindungi bola dari rebutan pemain Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTKevin De Bruyne saat melindungi bola dari rebutan pemain Crystal Palace.

Tuan rumah sendiri sejatinya bisa saja memutus rekor tersebut dengan sempurna, andai mereka berhasil meraih kemenangan melalui titik putih.

Seperti diketahui, pada menit ke-90+2, Palace mendapat hadiah penalti, setelah Raheem Sterling menjatuhkan Wilfried Zaha di dalam kotak penalti.

Namun sayang, Luka Milivojevic yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakannya mampu dihalau Ederson, menggunakan kakinya.

Kendati demikian, hasil ini tak mempengaruhi posisi City di puncak klasemen sementara. Man City masih memimpin klasemen dengan koleksi 59 poin dan unggul 14 poin dari Man United di peringkat kedua.

343