Bursa Transfer

Persebaya Surabaya Lepas Empat Pilarnya ke Klub Liga 2

Rabu, 3 Januari 2018 21:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya.

Bursa tranfer Persebaya Surabaya seperti tidak ada habisnya. Kali ini mereka memberikan pinjaman pemain ke klub Liga 2, yakni Semeru FC. Tidak tanggung-tanggung klub yang berjuluk The Volcano ini meminjam empat pemain sekaligus.

Empat pemain Green Force ini adalah Kurniawan Karman, Rachman Juliandri, Abdul Azis, dan Yogi Novrian. Mereka akan membantu Semeru FC untuk bisa menembus Liga 1 2019 mendatang.

© Tribun Jatim
Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko Copyright: Tribun JatimPelatih Semeru FC Putut Wijanarko

Pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko membenarkan jika klubnya meminjam empat pemain Bajul Ijo. Dirinya saat ini tengah menunggu kedatangan empat pemain tersebut untuk menjalani latihan.

“Ya, seperti yang diinfokan. Saya menunggu kedatangan pemain Persebaya. Infonya besok (Kamis) akan mulai ikut latihan,” ujar Putut seperti dinukil laman Emosi Jiwaku.

Putut juga menambahkan kalau dirinya telah mengetahui karakter empat pemain Persebaya ini. Sehingga skema yang akan diusung Putut musim depan sesuai dengan rencananya.

“Selain kebutuhan tim, saya sudah sedikit banyak tahu karakter permainan pemain Persebaya,” lanjutnya.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Skuat Persigo Semeru FC. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTSkuat Persigo Semeru FC.

Sekadar informasi, pada Liga 2 musim 2017 lalu Semeru FC berhasil menahan imbang Persebaya di kandang. Sementara, tim asal Lumajang ini harus kalah empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu.

Meski jadwal Liga 2 belum jelas, Semeru FC tetap mempersiapkan tim dengan baik. Terakhir, mereka melakukan uji coba dengan Persela dan berhasil menahan imbang tim Liga 1 itu dengan skor 1-1.