Liga Indonesia

Soal Transfer Dzumafo, Ini Jawaban Manajemen Bhayangkara FC

Rabu, 3 Januari 2018 18:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Herman Dzumafo Copyright: © INDOSPORT
Herman Dzumafo

Bhayangkara FC kembali membuat kejutan dalam pergerakan bursa transfer 2018. Tim berjuluk The Guardian ini dikabarkan akan  mendatangkan eks striker PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo.

Kabar mengenai merapatnya Dzumafo bersama Bhayangkara FC mencuat di jejaring media sosial. Di mana pemain yang sempat dikabarkan telah bergabung bersama Sriwijaya FC ini kedapatan berpose bersama pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Terkait hal tersebut, manajemen Bhayangkara coba memberi penjelasan. Mereka mengakui belum menyodorkan kontrak resmi untuk Dzumafo. 

"Soal Dzumafo, belum resmi. Kita belum berikan kontraknya. Mungkin iya (dikontrak), tapi saya belum tahu juga," ucap manajer Bhayangkara FC, Sumardji ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu (03/01/18).

Meski begitu, menurut Sumardji, tidak menutup kemungkinan bagi pemain naturalisasi ini untuk bergabung bersama Bhayangkara. Sumardji hanya menegaskan Dzumafo harus mampu lolos dari tes medis untuk bisa bergabung.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTManajer Bhayangkara FC, Sumardji.

"Hingga saat ini Dzumafo belum ada kontraknya. Memang sudah ada pembicaraan, tapi belum teken kontrak. Besok tes kesehatan, kalau dia lolos ya kita tampung," jelas dia.

"Soal Dzumafo kemarin saya ditelpon sama Simon (pelatih Bhayangkara). Intinya dia menyampaikan bahwa Dzumafo mau gabung, tapi saya bilang tes kesehatan dulu kalau memenuhi syarat ya kita ambil. Kasihan juga kalau dia tak dapat tim. Soal usia dia yang sudah lanjut, kita lihat kontribusinya. Semua ada plus minusnya," tutup Sumardji.

10