Liga Indonesia

Tanpa Striker Asing, Arema FC Siapkan Strategi Khusus Hadapi PSIS

Kamis, 4 Januari 2018 00:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sesi Latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sesi Latihan Arema FC.

Laga kontra PSIS Semarang bakal menjadi ajang pembuktian bagi skuat Arema FC, setelah menjalani persiapan sejak awal Desember 2017 lalu. Aremania kini menantikan seperti apa hasil racikan tangan dingin seorang Joko Susilo musim ini.

Terlebih, skuat tim berlogo kepala singa mengalami perombakan cukup besar. Sejumlah pemain senior hengkang, digantikan oleh barisan anak muda yang haus jam terbang hingga sarat pengalaman di level Tim Nasional.

© INDOSPORT
Sesi latihan Arema FC Copyright: INDOSPORTSesi latihan Arema FC.

Meski sudah menyiapkan taktik dan strateginya, Joko Susilo masih enggan membocorkan setidaknya satu nama yang akan mengisi starter line-up nya.

"Ditunggu besok saja. Kalau saya sebutkan sekarang, besok sudah tidak surprise lagi," katanya kepada sejumlah jurnalis dalam sesi latihan terakhir di Stadion Gajayana Malang Rabu (03/01/18) sore kemarin.

Pak Thuk, sapaan karib Pelatih Arema FC itu, juga sama sekali tidak khawatir dengan absennya calon striker asing. Luis Carlos Junior yang disebut-sebut bakal merapat, tidak jadi datang dan otomatis lini depan tim Singo Edan hanya mengandalkan amunisi lokal.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Tidak masalah. Belum tentu juga dia siap kalau datang sekarang, karena mungkin cedera atau kendala lain," ucapnya.

Kendati demikian, Pak Thuk kembali menghimbau kepada Aremania untuk tidak menaruh ekspektasi tinggi dalam uji coba perdananya musim ini.

"Tujuan uji coba ini kan sebagai ukuran tentang kesiapan tim. Selain itu, kami juga bisa melihat berbagai kelemahan untuk dibenahi sebelum kompetisi nanti," tutupnya.

Perkiraan Starting Line-up Arema FC (4-3-3) :

Kiper : Joko Ribowo

Belakang : Purwaka Yudi Pratomo, Muhammad Zaenuri, Johan Al Farisi, Syaiful Indra Cahya

Tengah : Ahmet Atayev, Rodrigo Ost Dos Santos, Hendro Siswanto

Depan : Dendi Santoso, Jefri Kurniawan, Dedik Setiawan

27