Bursa Transfer

Ditanya Soal Coutinho, Ini Jawaban Pelatih Barcelona

Kamis, 4 Januari 2018 04:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Philippe Coutinho memang tengah gencar diberitakan di berbagai media, baik Inggris maupun Spanyol. Liverpool konon telah melunakkan sikap mereka terhadap pemain Timnas Brasil tersebut, setelah sebelumnya menolak memberikan tawaran apapun pada bulan Agustus lalu.

Dilansir dari Socceraway, Barca diyakini belum mengajukan penawaran apapun di bursa transfer Januari ini, namun ada spekulasi yang menyatakan bahwa tawaran senilai 110 juta euro yang jika dirupiahkan sekitar Rp1,8 trilun telah disipakan pihak La Blaugrana. 

© INDOSPORT
Ernesto Valverde saat masih menjadi pelatih Olympiakos Piraeus. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde saat masih menjadi pelatih Olympiakos Piraeus.

Terkait itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji Coutinho dengan mengatakan bahwa dia adalah pemain hebat. Namun ia menegaskan bahwa tak ingin berbicara banyak tentang siapa pun di luar anak asuhnya saat ini. Mengingat Coutinho masih berstatus sebagai pemain Liverpool.

"Terkadang saya datang ke sini dan saya belajar tentang hal-hal yang sedang terjadi, apakah mereka benar atau tidak, saya tidak tahu," katanya dalam konferensi pers menjelang pertandingan Copa del Rey kontra Celta Vigo.

"Coutinho bermain untuk tim lain dan dia adalah pemain hebat bagi tim tersebut. Jika dia bermain untuk Barca di masa depan, saya tidak tahu bagaimana nantinya. Saya tidak tahu apa-apa tentang Coutinho. Kami menghormati kenyataan bahwa dia bermain untuk klub lain," ujarnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wallpaper Philippe Coutinho. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWallpaper Philippe Coutinho.

Valverde pun menambahkan bahwa saat ini skuat asuhanya masih bisa diandalkan. Baik untuk mengarungi kompetisi di La Liga Spanyol maupun Liga Champions. Terlebih beberpa waktu lalu, bintang muda mereka, Ousmane Dembele sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan. 

"Saya menyukai pemain yang saya miliki di tim saya dan jika pemain lain datang di masa depan, saya yakin dia juga pemain yang hebat." tuturnya.

72