Liga Spanyol

Buangan Chelsea Cetak Gol di Debut Pertama Bersama Atletico

Kamis, 4 Januari 2018 05:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid. Copyright: © Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid.

Layaknya singa yang kelaparan, Diego Costa langsung menebar ancaman di debut pertamanya bersama Los Rojiblancos pasca hengkang dari Chelsea. Pemain berpaspor Spanyol itu sukses mencetak satu gol ke gawang Lleida Esportiu, dalam pertandingan leg pertama, babak 16 besar Copa del Rey musim 2017/18, Kamis (04/01/18).

Anak asuh Diego Simione sukses mempecundangi klub divisi segunda ini dengan skor telak 4-0. Gol ini seakan memuaskan dahaga Costa, yang hampir enam bulan tak mendapat tempat di skuat Antonio Conte.

Masuk menggantikan Angel Martin Correa di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, Costa hanya butuh waktu lima menit saja untuk memaksa David Oliveros memungut bola dari gawangnya. Berawal dari umpan silang rekannya, pemain kelahiran Brasil itu dengan jeli mengarahkan bola ke sudut gawang Esportiu.

Golnya dalam pertandingan tersebut pun seolah menjawab pernyataan Costa, yang sebelumnya berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya bagi tim satu kota Real Madrid tersebut.

"Saya merasa jauh lebih baik daripada ketika saya datang," ujar Costa. "Saya telah mempersiapkan diri dengan baik dan saya tidak sabar untuk bermain dan melakukan apa yang harus saya lakukan, yaitu membantu tim dan mencetak gol" ujar Costa seperti dikutip dari Goal sebelum pertandingan dimulai.

©
Caption Copyright: Diego Costa sukses mencetak gol debutnya bersama Atletico Madrid sejak pindah dari Chelsea.

Pertandingan Copa del Rey kontra Lleida Esportiu, yang baru saja berkesudahan 4 gol, Kamis  (04/01/18) merupakan debut pertama sang striker. Tak butuh waktu lama, Costa berhasilmencetak gol pada menit ke-69. Gol ini merupakan bukti kualitasnya sebagai penyandang predikat striker buas dalam enam tahun terakhir bersama Atletico dan Chelsea.

Sekadar informasi, selain Costa dalam pertandingan tersebut Diego Godin, Fernando Torres, dan Antoinne Griezman juga tampil agresif dengan masing-masing mencetak satu gol.

652