Liga Inggris

Chelsea Gagal Menang, Hazard Berikan Pujian kepada Cech

Kamis, 4 Januari 2018 08:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech.

Chelsea gagal mendapatkan poin penuh saat bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan di depan mata The Blues sirna setelah Hector Bellerin mencetak gol di penghujung laga, yang mengubah skor menjadi 2-2.

The Blues sebenarnya unggul hingga 90 menit laga normal. Namun, di waktu tambahan Bellerin menjadi mimpi buruk tim besutan Antonio Conte. Hasil ini membuat Chelsea gagal menggusur Manchester United dari posisi kedua klasemen sementara.

Penyerang Chelsea, Eden Hazard, menilai bahwa timnya bisa saja menambah keunggulan sebelum Bellerin menciptakan gol. Namun, pemain berkebangsaan Belgia tersebut memuji kinerja kiper Arsenal, Petr Cech yang melakukan penyelamatan gemilang.

“Saya pikir tembakan terakhir (dari Zappacosta) seharusnya menjadi sebuah gol dan, sebelumnya, Alvaro melewatkan kesempatan. Petr (Cech) melakukan pekerjaan yang bagus hari ini. Dia adalah seorang kiper hebat dan selalu sulit mencetak gol melawan dia,” ujar Hazard seperti dikutip Sky Sports.

© INDOSPORT
Eden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya. Copyright: INDOSPORTEden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya.

Hazard mengaku cukup kecewa dengan hasil kurang maksimal ini. Padahal, dirinya merasa bahwa The Blues menciptakan beberapa peluang di sepanjang pertandingan. Namun, rekan-rekannya gagal mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

“Chelsea seharusnya memenangkan pertandingan ini, karena peluangnya. Itu adalah 50-50, kedua tim memainkan permainan yang sangat bagus. Mungkin kita seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kita melewatkan banyak peluang,” lanjutnya.

66