Liga Inggris

Chelsea Gagal 'Tendang' Man United, Ini Klasemen Sementara Liga Inggris

Kamis, 4 Januari 2018 06:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya.

Laga lanjutan pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2017/18 yang berlangsung pada Kamis (04/01/17) dini hari tadi, baru saja melangsungkan satu pertandingan antara dua klub asal London, yakni Arsenal melawan Chelsea.

Pertandingan bertajuk Derby London di Emirates Stadium tersebut membuat kedua kesebelasan harus rela berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2.

© INDOSPORT
Alvaro Morata (kiri) sedang berebut bola dengan pemain Arsenal Calum Chambers. Copyright: INDOSPORTLaga antara Arsenal melawan Chelsea berakhir dengan skor 2-2.

Arsenal sempat memimpin lebih dulu lewat gol Jack Wilshere di menit ke-64. Namun, Chelsea langsung membalasnya dengan dua gol lewat tendangan penalti Eden Hazard dan sepakan Marcos Alonso. Beruntung pada akhirnya Arsenal mampu mencegah rasa malu setelah Hector Bellerin mencetak gol pada masa injury time.

Kegagalan Chelsea mempertahankan keunggulannya atas Arsenal tersebut pun membuat mereka gagal mendepak Manchester United dari peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18.

Setan Merah kini masih berjaya di tempat kedua dengan koleksi 47 poin, berselisih tipis satu poin dengan The Blues di posisi ketiga.

Hingga pekan ke-22 sendiri, Manchester City masih belum tergoyahkan di posisi puncak klasemen. Belum pernah menelan kekalahan, pasukan Pep Guardiola semakin jauh di peringat pertama dengan torehan 62 poin.

Di zona degradasi sendiri masih ditempati oleh Stoke City, West Bromwich Albion, dan Swansea City. Stoke berada di peringkat 18 dengan 20 poin, sementara WBA dan Swansea sama-sama baru mengemas 16 poin saja.

Berikut update klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 per 4 Januari 2018:

© premierleague.com
Klasemen Liga Inggris Copyright: premierleague.comKlasemen Liga Inggris.
1.4K