Liga Italia

Sarat Gengsi, Derby Juventus vs Torino Minus Pemain Bintang

Kamis, 4 Januari 2018 01:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Juventus sepertinya akan tampil tanpa sang kapten, Gianluigi Buffon. Selain itu, Miralem Pjanic dan Juan Cuadrado juga diragukan bisa turun sejak menit awal. Namun, Torino juga tampaknya mengalami masalah serupa, Andrea Belotti dan Adem Ljajic hampir dipastikan tak bisa turun untuk meladeni permainan tuan rumah Juventus.

Dilansir dari Calciomercato, Sinisa Mihajlovic akan pekerjaan besar tentang bagaimana cara menggantikan peran Belotti di lini depan Torino. Striker berusia 23 tahun itu mengalami cedera lutut yang sempat membuatnya absen selama beberapa pekan. 

© INDOSPORT
Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon, dua pemain bintang Juventus. Copyright: INDOSPORTGiorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon, dua pemain bintang Juventus.

Di atas kertas, Juve tentu diunggulkan dengan sederet pemain berlabel bintang. Terlebih melihat rekor duel kedua klub didominasi oleh I Bianconeri. Seperti dilansir Soccerbase, Juventus sukses menang delapan kali dari 10 laga terakhir kontra Torino. Sedangkan I Granata hanya mampu menang sekali, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

© INDOSPORT
Andrea Belotti, striker Torino. Copyright: INDOSPORTAndrea Belotti, striker Torino.

Saat ini, Jawara Liga Italia 6 kali beruntun ini memang tengah dalam tren kemenangan. Paulo Dybala dkk sedang mempepet Capolista, Napoli di klasemen sementara dengan jarak satu poin. 

Pemenang duel Derby Turin kali in akan menghadapi Atalanta di semifinal. Di luar dugaan, La Dea berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Serie A, Napoli, dengan skor 2-1 di San Paolo beberapa waktu lalu.

23