Liga Inggris

Anak Lahir Prematur jadi Penyebab David Silva Lama Absen

Kamis, 4 Januari 2018 13:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
David Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: © INDOSPORT
David Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol

David Silva diketahui sudah absen di beberapa laga terakhir Manchester City. Gelandang 31 tahun itu kini ungkap alasan dirinya absen.

Pemain asal Spanyol itu hanya tampil dua kali dalam enam laga terakhir The Citizens. Terakhir, kala City menang 3-1 atas Watford (02/01/17) Silva juga tak tunjukkan batang hidungnya.

Ternyata, dirinya sedang mendampingi sang istri dalam proses kelahirannya. Silva baru dikaruniai anak keduanya yang diberi nama Mateo. Namun sang anak harus mendapat perawatan medis lantaran lahir dalam kondisi prematur.

 

COMUNICADO OFICIAL

A post shared by David Silva (@david21lva) on

Dalam akun twitternya ia mengucapkan terimakasih dan menceritakan proses kelahiran putranya dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

“Saya ingin berterima kasih atas cinta dan ucapan baik dari kalian dalam beberapa pekan terakhir, khususnya untuk rekan-rekan setim, manajer dan semua orang di klub atas pengertian terhadap situasi saya,” ujar David Silva, melalui akun Instagram pribadinya, @david21lva.

“Saya juga ingin berbagi kebahagiaan kepada kalian atas kelahiran putra saya, Mateo, yang lahir prematur dan berjuang hari demi hari dengan bantuan tim medis."

© INDOSPORT
David Silva. Copyright: INDOSPORTDavid Silva.

Kepergian Silva dari Manchester City untuk sementara waktu dimaklumi oleh sang manajer, Pep Guardiola. Bahkan, beberapa waktu lalu, mantan pelatih Barcelona itu mempersilakan Silva untuk absen lebih lama demi mengurus putranya.

David Silva merupakan salah satu pemain vital bagi Manchester City. Pemain berusia 31 tahun tersebut menyumbangkan lima gol dan 10 assist dari 23 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2017-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%