Liga Inggris

Hasil Lengkap Liga Primer Inggris: City Masih Perkasa, Spurs Kalahkan Swansea

Rabu, 3 Januari 2018 06:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Logo Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Logo Liga Primer Inggris.

Usai menggelar lima laga di hari Senin-Selasa kemarin, Liga Primer Inggris pekan ke-22 kembali menyajikan rangkaian pertandingan, Rabu (03/01/18) dini hari WIB. Sebanyak empat pertandingan tersaji di tengah pekan pertama 2018 ini. 

Dari empat pertandingan yang tersaji, tak ada hasil imbang yang tercipta. Empat tim meraih kemenangan, sedangkan empat tim lainnya harus menderita kekalahan. 

Southampton menjamu Crystal Palace harus menanggung kekalahan dari tamunya tersebut. Soton yang sempat unggul terlebih dahulu, harus menerima kenyataan pahit dikalahkan dengan skor tipis 1-2. Shane Long membawa Soton unggul 1-0 di menit ke-17. Namun di babak kedua keadaan berbalik, Palace mencetak dua gol melalui James McArthur menit ke-69 dan Luka Milijojevic di menit ke-80. 

© Getty Images
Southampton vs Crystal Palace. Copyright: Getty ImagesSouthampton vs Crystal Palace.

Di pertandingan lain, tim tamu lainnya berhasil mengalahkan tuan rumah. Tottenham Hotspur menang 0-2 dari tuan rumah Swansea City. Gol Spurs masing-masing dicetak Fernando Llorente menit ke-12 dan Delle Alli 1 menit jelang pertandingan berakhir. 

© Getty Images
Swansea vs Tottenham Hotspur. Copyright: Getty ImagesSwansea vs Tottenham Hotspur.

West Ham United yang menjamu West Bromwich Albion berhasil melakukan comeback gemilang. Sempat tertinggal 0-1 dari WBA berkat gol dari James McClean di menit ke-30. Dua gol Andy Carroll memberikan senyuman bahagia untuk penonton di London Stadium. Carroll mencetak gol di menit ke-59 dan menit 90+4. 

© Getty Images
West Ham United vs West Brom. Copyright: Getty ImagesWest Ham United vs West Brom.

Pemuncak klasemen sementara Manchester City masih terlalu tangguh bagi Watford. The Citizen dengan perkasa melumat Watford dengan skor 3-1. Gol cepat Raheem Sterling di menit pertama pertandingan membuka keunggulan City. Selanjutnya dua gol lagi dari gol bunuh diri, dan satu gol Aguero hanya dibalas satu gol oleh Watford. Dengan hasil ini Man City masih belum tersentuh kekalahan. 

© Getty Images
Man City vs Watford. Copyright: Getty ImagesMan City vs Watford.

Berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-22, Rabu (03/01/18) WIB. 

Southampton 1-2 Crystal Palace (Shane Long 17' - McArthur 69', Milivojevic 80').
Swansea City 0-2 Tottenham Hotspur (Llorente 12', Dele Alli 89').
West Ham United 2-1 West Bromwich Albion (Carroll 59', 90+4' - McClean 30'). 
Manchester City 3-1 Watford (Sterling 1', Kabasele O.G 13', Aguero 63' - Gray 82').

69