Liga Inggris

Gara-gara 3 Pemain Ini, Kepala Conte Dibuat Pusing 7 Keliling

Selasa, 2 Januari 2018 21:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© http://www.newsweek.com
Antonio Conte. Copyright: © http://www.newsweek.com
Antonio Conte.

Mempertahankan selalu lebih sulit dibanding saat meraihnya. Chelsea merasakan hal tersebut pada musim ini. Setelah menjadi jawara Liga Primer Inggris musim lalu, The Blues tampil kurang gereget pada musim ini. Mereka kalah bersaing dengan Manchester City yang belum terkalahkan hingga pekan ke-21.

Manajer Antonio Conte sempat mengeluhkan dukungan yang kurang dari manajemen dalam mendatangkan pemain baru. Padahal, pria Italia ini sudah memberikan daftar pemain yang dibutuhkannya untuk memperkuat pasukannya.

Keluhan Conte menjadi terlihat nyata di pertengahan paruh pertama musim ini. The Blues sempat mengalami empat laga tak pernah menang secara beruntun dalam semua kompetisi.

Selain faktor kurangnya dukungan manajemen, Conte pun dipusingkan oleh performa sejumlah pemainnya. Ketidakkonsistenan beberapa pemain, membuat Conte dilanda kebingungan ketika akan menurunkan komposisi yang pas dalam sebuah pertandingan. Setidaknya ada 3 pemain Chelsea yang pada musim ini mampu membuat Conte pusing kepala.

Mereka tak hanya gagal tampil apik. Cedera pun sempat ikut menghambat permainan mereka sepanjang musim ini. Bahkan ada yang hingga saat ini masih bergelut dengan cedera.

59