Liga Inggris

Man United Tumbangkan Everton dan Gusur Chelsea, Mourinho Jemawa

Selasa, 2 Januari 2018 08:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Manchester United (MU) akhirnya berhasil meraih poin sempurna setelah gagal mencuri kemenangan di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan tersebut mereka raih saat menumbangkan Everton di Goodison Park dengan skor 2-0.

Anthony Martial menjadi pemain pertama yang mampu membuka keunggulan bagi Setan Merah di awal babak kedua. Sebelum laga usai, Jese Lingard berhasil menambah keunggulan bagi MU menjadi 2-0 lewat sepakannya dari luar kotak penalti.

Hasil ini membuat pelatih MU, Jose Mourinho, sangat senang dengan performa anak asuhnya. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut juga menilai bahwa Manchester United berada di level atas saat ini.

Pasalnya, Manchester United mampu bangkit setelah menuai hasil kurang baik di tiga laga terakhir musim ini. Mourinho pun menilai bahwa anak asuhnya menampilkan permainan yang fantastis.

© Getty Images
Everton versus Manchester United. Copyright: Getty ImagesEverton versus Manchester United.

“Para pemain pantas mendapatkannya. Saya terus mengatakan bahwa hasil imbang tersebut bukanlah penampilan buruk, karena ada situasi yang membuatnya semakin sulit bagi kami. Kami membuat kesalahan kami, terutama dalam pertandingan melawan Leicester dan Burnley, namun sikap, usaha dan kebanggaannya fantastis,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Semuanya kelas atas, saya pikir kami bermain sangat baik, tidak terlihat seperti kinerja yang lelah atau penampilan seperti yang Anda harapkan setelah kalender terburuk di Liga Primer Inggris,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Manchester United kembali menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 47 poin. Namun, posisi mereka bisa saja tergeser mengingat Chlesea, yang berada di peringkat tiga, masih menyisakan satu pertandingan.

963