Liga Indonesia

Pelatih Fisik Persib Siapkan Program Khusus untuk Pemain Anyar

Kamis, 4 Januari 2018 17:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, akan memberikan program khusus kepada pemain anyar, Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan legiun asing Asia yang rencanannya akan segera bergabung dalam waktu dekat ini. 

Meski begitu, Yaya menuturkan, akan memantau lebih dulu kondisi fisik pemain anyar terutama bagi yang baru pertama kali bermain di Indonesia seperti Bojan yang berasal dari Serbia. Sehingga pihaknya bisa memberikan program yang pas. 

Selain itu, tim pelatih menurut Yaya akan memberikan waktu kepada pemain untuk beradaptasi dengan program dan waktu latihan yang diterapkan. 

"Kalau menyangkut yang barusan ditanyakan, kita akan lihat dulu dan observasi, untuk pemain baru adaptasi. Karena, seperti Bojan kondisi beda, misal dengan latihan pagi cukup mengganggu," ucap Yaya.

© Indosport/M Nur Basri
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya Copyright: Indosport/M Nur BasriPelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya

Yaya berharap, sebelum bergulirnya turnamen pra musim Piala Presiden 2018 yang akan dimulai pada 16 Januari hingga 17 Februari tersebut, kondisi fisik pemain anyar bisa sama dengan yang lainnya. Dengan begitu nantinya mereka bisa diturunkan pada turnamen yang akan diikuti 20 tim tersebut.

"Kita biasanya berikan porsi latihan berbeda. Tapi diupayakan sama (kondisinya) sebelum Piala Presiden," jelasnya. 

Pemain anyar yang ditunggu-tunggu tersebut, hingga sesi latihan di tempat fitnes, Kamis (04/01/2018) belum terlihat. Belum ada informasi yang jelas kapan mereka akan mulai bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

61