Liga Indonesia

Gabung Persija, Skill Striker Brasil Ini Akan Dipantau di Suramadu Super Cup

Kamis, 4 Januari 2018 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Setelah melepas dua striker asing yakni Bruno Lopes dan Reinaldo Costa, Persija Jakarta kemudian bergerak cepat mendatangkan satu striker pengganti dari Brasil yang sudah mengenal atmosfer sepakbola Indonesia, Ivan Carlos. Mantan pemain Persela Lamongan itu dijadwalkan tiba dan bergabung dengan Macan Kemayoran pada hari ini, Kamis (04/01/18).

Asisten manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko menjelaskan saat ini pihaknya sedang menanti kehadiran Ivan Carlos dan kemungkinan besar diikutsertakan dalam skuat Macan Kemayoran yang akan bertanding di ajang pra musim, Suramadu Super Cup (SSC)pada 8-22 Januari mendatang.

Kemampuan Ivan Carlos juga akan dipantau secara langsung oleh pelatih Stefano Cugurra Teco di SSC 2018. Disinyalir, ajang tersebut akan menjadi pertaruhan nasib striker 28 tahun itu untuk membuktikan layak atau tidak dirinya berseragam merah tim Ibukota.

"Ivan Carlos hari ini rencananya datang ke Jakarta, dia akan kita lihat dulu. Sedangkan untuk ke Madura (Suramadu Super Cup) kalau keburu kita bawa. Tetapi kalau tidak dia aka  menyusul, kita upayakan seperti itu," tuturnya ke INDOSPORT.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos saat Persela Lamongan melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIvan Carlos saat Persela Lamongan melawan Madura United.

Lebih lanjut, Ardhi Tjahjoko juga mengatakan untuk saat ini kuota pemain asing untuk Persija Jakarta sudah mencukupi. Karenanya dalam waktu dekat pihak Macan Kemayoran belum berpikir untuk melirik nama asing pasca kembali mengamankan jasa gelandang andalan musim lalu yakni Rohit Chand. 

"Sejauh ini tidak ada lagi seleksi untuk pemain asing, setelah terakhir Rohit dan terakhir Ivan Carlos. Ini sudah mencukupi," tutupnya.

Pada ajang Suramadu Super Cup nanto, Persija Jakarta dilaporkan akan membawa 23 pemain untuk menghadapi lawan-lawan diantaranya Persela Lamongan, Kedah FA dan tuan rumah Madura United. Di laga perdana, Macan Kemayoran akan bersua tim Sapeh Kerab pada 8 Januari, dilanjutkan melawan Kedah FA pada 10 Januari dan terakhir menantang Persela dua hari berselang.

338