Liga Indonesia

Wow! Pemain Korsel Terbaik Ini Siap Merapat ke Persib

Kamis, 4 Januari 2018 20:06 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Jawa Pos
Oh In-Kyun Copyright: © Jawa Pos
Oh In-Kyun

Teka-teki gelandang Asia asal Korea Selatan yang diburu Persib Bandung untuk musim 2018 akhirnya terungkap. Dia adalah Oh In-Kyun.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono bahkan mengatakan bahwa pemain yang sebelumnya membela Mitra Kukar ini sudah ada di Bandung. Namun soal perkenalan, baru akan dilakukan keesokan harinya atau tepat pada Jumat (5/1/2018). 

Hal itu dilakukan lantaran tidak hanya Oh In-Kyun yang akan diperkenalkan, namun ada dua pemain yang akan ditunjukkan sebagai pemain anyar Persib Bandung 2018. 

"Perlu diketahui, dalam waktu dekat Persib akan kedatangan tiga pemain. Bojan Malisic, Victor Igbonefo dan In-Kyun. Diharapkan ketiga pemain ini bisa menjadi bagian yang memperkuat Persib untuk mengarungi Piala Presiden 2018," ungkap Kuswara di Kantor Dinasnya, Jalan Sarimas Raya Kota Bandung, Kamis (4/1/2018).

Akan tetapi, Kuswara mengaku belum bisa memberikan lebih jelas terkait nilai kontrak termasuk durasi ketiga pemainnya anyarnya tersebut selama membela Persib.

"Tentunya dalam jangka waktu yang segera. Yang jelas mereka sudah positif untuk bergabung dengan Persib. Tim Persib menjadi tim yang kompak sehingga bisa diharapkan dalam Piala Presiden dan Liga 1," harapnya. 

In-Kyun bukan pemain yang asing lagi di Liga Indonesia. Namanya sudah tertera sejak tahun 2010 dengan memperkuat PS Bengkulu.

Lalu di musim berikutmya memperkuat PSMS Medan, Persela Lamongan di musim 2012, Persegres Gresik United di musim 2016-2017 dan terakhir di musim 2017 membela Mitra Kukar Kartanegara.

Bersama tim berjulukan Naga Mekes tersebut, In-Kyun sukses mengemas tiga gol dan sembilan assist. Akurasi umpannya juga mencapai 76 persen, serta memiliki 43 persen dribel sukses, dan 50 persen akurasi tembakan.

403