Liga Inggris

Puji Van Dijk Setinggi langit, Firmino Sudah Kebelet Main Bareng Bek Termahal Dunia

Jumat, 5 Januari 2018 19:11 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© -
Roberto Firmino. Copyright: © -
Roberto Firmino.

Liverpool dikabarkan akan segera menurunkan pemain anyarnya, Virgil van Dijk pada pertandingan lanjutan Piala FA, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB nanti.  Liverpool sendiri akan menjamu Everton di stadion kebanggaan The Reds, Anfield.

Pada pertandingan nanti Liverpool sudah dipastikan akan menjajal Van Dijk setelah dirinya berlatih bersama para penggawa Liverpool lainnya beberapa kali. Keputusan Klopp untuk menurunkan pemain Belanda ini pun disambut baik oleh para anak asuhnya, terutama Roberto Firmino.

Firmino seperti sudah menjalin koneksi yang baik dengan Van Dijk. Penyerang berpaspor Brasil ini pun sangat bersemangat untuk melakoni pertandingan tersebut.

"Dia bek yang sangat sangat bagus. Selalu sulit untuk bermain melawannya. Sangat sulit, dia menjaga dengan ketat, dan saya berpikir jika dirinya adalah pemain yang berkualitas sangat tinggi," ujar Firmino dilansir dari Daily Star.

© Getty Images
Virgil Van Dijk saat diperkenalkan oleh Liverpool. Copyright: Getty ImagesVirgil Van Dijk saat diperkenalkan oleh Liverpool.

Firmino mengakui jika Van Dijk didukung dengan fisik yang baik sehingga dapat bermain dengan apik. "Dia tinggi, sangat kuat, dan itu adalah pendukung dari kemampuan naturalnya. Saya tidak sabar untuk segera bermain bersamanya," tambahnya.

Mantan pemain Celtic ini bergabung dengan Liverpool setelah dua setengah musim memperkuat Southampton. Transfernya ke Anfield pun menjadi termahal di dunia bagi seorang bek, yakni 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Van Dijk akan mendapat gaji mingguan sekitar 180 ribu poundsterling atau setara Rp3,2 miliar.