Liga Inggris

Pembobol Gawang Kurnia Meiga Masuk Nominasi Gol Terbaik Liga Primer Inggris

Jumat, 5 Januari 2018 18:53 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte berjabat tangan dengan Danny Drinkwater. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte berjabat tangan dengan Danny Drinkwater.

Fans Chelsea harus menunggu sekitar setengah musim hingga gelandang bertahan yang didatangkan pada Agustus lalu bermain dengan apik pada pekan terakhir di tahun 2017 ini kala bersua Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (30/12/17) lalu.

Dalam pertadingan tersebut pemain tim nasional Inggris ini berhasil menyumbangkan gol kedua Chelsea pada menit ke-9 dengan tendangan volley yang cukup keras dan membuat bola mengarah pojok atas gawang Stoke City. Pertandingan itupun berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan The Blues.

Kegemilangan tersebut kini berlanjut karena golnya dinominasikan menjadi gol terbaik di Liga Primer inggris di bulan Desember 2017. Dalam nominasi yang dipilih oleh para fans sepakbola tersebut Drinkwater bersaing dengan Philippe Coutinho saat dirinya melesakan gol ke gawang Swansea City, saat Liverpool menggilas Swansea dengan skor 5-0.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho melindungi bola dari pemain Swansea. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho melindungi bola dari pemain Swansea.

Gol Coutinho menjadi gol pertama Liverpool pada pertandingan yang berlangsung di Anfield pada hari Rabu (27/12/17) lalu. Pemain Timnas Brasil ini menerima umpan matang dari Mohamed Salah yang dengan baik diselesaikan dengan tendangan keras ke pojok kiri gawang.

Mereka berdua juga bersaing dengan nama-nama besar lainnya seperti Jermain Defoe, Mohamed Salah, Mesut Ozil, Abdoulaye Doucoure, Jordan Ayew, dan Steven Defour. Hingga berita ini diturunkan fans masih bisa memilih pemain favorit ataupun gol favorit mereka di situs resmi Liga Primer Inggris.

Sekedar informasi, Coutinho sendiri pernah tanding melawan Timnas Indonesia saat masih membela Inter Milan maupun Liverpool. Pada tahun 2012, Coutinho berhasil mencetak dua gol saat Nerazzurri mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Bung Karno.

Setahun berselang Coutinho kembali datang ke Indonesia. Namun kali ini dia sudah berseragam Liverpool untuk menjalani tur pramusim. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses membobol gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga setelah sebelumnya aksi akselerasi individunya mampu mengecoh lini pertahanan Victor Igbonefo dan kawan-kawan. The Reds pun menutup kemenangan dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia.

98