Liga Indonesia

Pulang Ke Semarang, PSIS Lakukan Evaluasi Usai Kalah Dengan Arema

Jumat, 5 Januari 2018 14:30 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan berusaha mengatasi penjagaan pemain PSIS. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan berusaha mengatasi penjagaan pemain PSIS.

Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengatakan kekalahan atas Arema FC di uji coba pertama menjadi pelajaran yang sangat berharga. Menurutnya manajemen dan tim pelatih bakal melakukan evaluasi dan pembenahan di tubuh tim.

Evaluasi itu penting dilakukan untuk meningkatkan performa para pemain. Evaluasi juga sebagai bahan persiapan bagi PSIS Semarang unguk menghadapi kerasnya kompetisi Liga 1 mendatang.

"Ini pelajaran berharga bagi tim kami, tentunya kami bakal melakukan pembenahan," ujar Subangkit.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya berupaya melewati hadangan Komarudin. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSyaiful Indra Cahya berupaya melewati hadangan Komarudin.

Subangkit mengakui anak asuhnya lebih banyak bermain di Liga 2 sehingga secara pengalaman tentunya sedikit berbeda. Dengan melakukan uji coba dengan tim Liga 1 tentunya akan mengasah kemampuan para pemain. 

Ke depan pihaknya akan lebih banyak melakukan uji coba untuk menambah jam terbang para pemain. Tidak hanya itu saja, uji coba sangat bagus dilakukan menjelang kompetisi berlangsung.

Terdekat PSIS akan kembali menghadapi Arema di Stadion Moch Soebroto Magelang. Bermain di hadapan publik sendiri, para pemain PSIS diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya.