Liga Indonesia

Tak Ingin Absen Salat, Ini Syarat Utama Egy Maulana Vikri Gabung Klub Eropa

Jumat, 5 Januari 2018 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri foto bersama dengan Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri foto bersama dengan Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim

Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, dilaporkan mendapat tawaran bergabung dari sejumlah klub Eropa, bahkan sempat menjalani trial Desember 2017 lalu di Prancis. Hal itu pun membuat pemain 17 tahun itu sangat senang lantaran mimpinya merumput di klub Eropa sebentar lagi akan terwujud.

Meski demikian, Egy mengatakan belum menentukan pilihan dan baru memberikan jawaban satu bulan ke depan. Tetapi, ada satu hal yang menjadi pertimbangan utama yakni mengenai tempat beribadah bagi pemain asal Medan, Sumatera Utara itu.

"Tentu saja itu (dekat masjid) itu pertimbangan serta pilihan saya. Biar gampang juga buat salat dan juga itu titipan orang tua," tutur Egy.

Pilihan Egy itu juga didukung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dirinya mengatakan faktor psikologis juga sangat penting untuk menunjang penampilan pemain di ata lapangan, apalagi nanti berada jauh dari Tanah Air dan keluarga.

"Pastikan ada pertimbangan lain tidak hanya soal rencana kontrak tapi juga psikologi. Salah satunya harus dekat masjid karena Egy orang yang agamis," tutup Cak Imam.

Egy saat ini ditangani oleh agen asal Serbia, Dusan Bogdanovic dan keduanya sempat berada di Prancis dan trial di AS Saint Etienne. Akan tetapi bukan hanya klub Prancis ya g berminat dengan eks pemain Persab Brebes itu, klub dari Italia, Spanyol, Jerman, Polandia dan Portugal yang meminatinya.

186