Liga Indonesia

Mengejutkan! Penjualan Tiket Indonesia Selection vs Islandia Masih Sepi Peminat

Jumat, 5 Januari 2018 17:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© PSSI
Indonesia Selection vs Islandia. Copyright: © PSSI
Indonesia Selection vs Islandia.

Kurang dari seminggu, tepatnya Kamis (11/01/18) laga Indonesia Selection kontra Islandia akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Namun, meski yang datang adalah salah satu peserta Piala Dunia 2018, hal itu tidak lantas mendongkrak penjualan tiket yang sejatinya sudah dijual sejak Desember 2017 lalu.

Entah karena faktor harga yang mahal atau karena pertandingan digelar pada tengah pekan, penjualan tiket hingga Jumat (05/01/18) pukul 16:00 WIB masih sepi peminat. Padahal sudah dilakukan potongan harga alias diskon.

© Internet
Stadion Maguwoharjo. Copyright: InternetStadion Maguwoharjo.

Hal itu diketahui dari hasil pantauan INDOSPORT di laman Bukalapak, yang menjadi situs resmi penjualan tiket Indonesia Selection vs Islandia secara daring.

Dari empat kategori, yakni tribun timur, utara, selatan, dan VIP, total tiket yang sudah terjual sebanyak 773 lembar. Jumlah tersebut cukup mengejutkan, karena tidak ada setengahnya dari kapasitas Stadion Maguwoharjo yang total mencapai 31.700 penonton.

© Istimewa
Penjualan tiket Indonesia Selection kontra Islandia di Bukalapak. Copyright: IstimewaPenjualan tiket Indonesia Selection kontra Islandia di Bukalapak.

Harga tiket sendiri dijual oleh PSSI cukup bervariasi. Mulai dari yang paling murah dibanderol Rp100 ribu hingga yang paling mahal Rp250 ribu.

Sebagai informasi, tim Indonesia Selection dipilih secara langsung oleh masyarakat melalui online. Sudah ada 35 nama yang disiapkan oleh PSSI dan nantinya dikerucutkan menjadi 22 nama.

Tim Indonesia Selection kabarnya akan dilatih oleh Simon McMenemy yang baru saja mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia. Polling untuk seleksi pemain sendiri dimulai sejak Jumat (15/12/17) dan resmi telah ditutup pada 4 Januari 2018 pukul 23:59 WIB kemarin.

129