Liga Inggris

Babak I, Penalti James Milner Bawa Liverpool Unggul Atas Everton

Sabtu, 6 Januari 2018 03:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Virgil van Dijk (kanan) ditengah himpitan pemain Everton. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk (kanan) ditengah himpitan pemain Everton.

Babak Pertama

Liverpool menjamu Everton dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB. Dalam laga ini, bek termahal dunia Virgil van Dijk melakukan debutnya bersama The Reds. 

Di awal babak pertama, kedua tim bergantian melakukan pelanggaran. Memasuki menit ke-12 Liverpool lebih dulu mengancam gawang Everton. Adalah Emre Can yang menciptakan peluang bagi Liverpool, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi. Dua menit berselang giliran Sadio Mane yang melepaskan tembakan, namun tendangannya juga masih belum menemui sasaran. 

© INDOSPORT
James Milner (kanan) berebut bola dengan pemain Everton. Copyright: INDOSPORTJames Milner (kanan) berebut bola dengan pemain Everton.

Menit ke-25, Liverpool kembali mengancam tim asuhan Sam Allardyce. Kali ini giliran James Milner. Mendapat sodoran bola dari Joseph Gomez, Milner melepaskan tendangan yang masih melebar dari gawang Everton. Tak ingin terus ditekan, Cuco Martina menciptakan peluang bagi Everton. Namun tendangan kaki kanannya masih tinggi dan melebar. 

Petaka bagi Everton datang di menit ke-34, sebuah pelanggaran dari Mason Holgate kepada Adam Lallana membuat wasit menunjuk titik putih. James Milner yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang itu. Tendangan kaki kanannya meluncur deras ke gawang Everton dan merubah papan skor menjadi 1-0. 

5 menit jelang waktu normal berakhir, bek termahal dunia Virgil van Dijk yang mencatat debut di laga ini juga membuat sebuah peluang. Van Dijk melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan James Milner. Namun tendangannya tak membuahkan hasil. Skor tetap tak berubah hingga turun minum, 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Everton. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim.

Liverpool 4-2-3-1 

Karius; Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Milner, Can; Oxlade-Chamberlain, Lallana, Mane; Firmino.

Everton 4-3-3

Pickford; Kenny, Martina, Holgate, Jagielka; Schneiderlin, McCarthy, Rooney; Bolasie, Sigurdsson, Calvert-Lewin.

45