Liga Indonesia

Berkandang di Magelang, Pendukung PSIS Bakal Bertambah

Sabtu, 6 Januari 2018 11:03 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arief Setiadi
Stadion Moch Soebroto. Copyright: © INDOSPORT/Arief Setiadi
Stadion Moch Soebroto.

PSIS Semarang memastikan Stadion Moch Soebroto Magelang sebagai kandang mereka di musim 2018. Stadion kebanggaan warga Magelang tersebut nantinya bakal digunakan untuk memulai pertandingan kandang yang dilakukan oleh PSIS di Liga 1.

Dipilihnya stadion tersebut bukanlah tanpa alasan, kondisi lapangan yang bagus serta fasilitas yang memadai membuat manajemen terpikat untuk menggunakan Stadion itu. Kepastian digunakannya Stadion Moch Soebroto sekaligus menggugurkan rencana penggunaan Stadion lainnya yakni Gelora Bumi Kartini di Jepara dan juga Stadion Manahan di Kota Solo.

Jika dilihat dari beberapa aspek memang Magelang-lah yang pantas menjadi kandang tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Selain fasilitas dan kondsisi lapangan, alasan lainnya adalah lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Semarang.

Stadion ini bisa ditempuh dari Semarang dengan waktu sekitar satu jam sampai satu setengah jam saja. Sehingga tidak terlalu capek jika para penggawa PSIS harus bolak balik Semarang Magelang.

Di sisi lain, digunakannya Stadion tersebut juga berpotensi menambah jumlah suporter PSIS. Jika biasanya suporter PSIS berasal dari Semarang dan sekitarnya, nantinya suporter bisa bertambah dari kawasan Magelang dan sekitarnya.

© INDOSPORT/Arief Setiadi
Stadion Moch Soebroto Copyright: INDOSPORT/Arief SetiadiStadion Moch Soebroto.

Bisa dipastikan saat kompetisi berlangsung, Stadion Moch Soebroto akan selalu penuh diisi oleh penonton. Apalagi dalam satu musim ke depan PSSI akan menjamu tim-tim besar yang bermain di Liga 1. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan penonton dalam jumlah yang tidak sedikit.

Selama ini tim yang berada di Magelang dan sekitarnya tidak terlalu mencolok. Kehadiran PSIS di kota mereka pastinya akan memberi warna tersendiri.

49