Liga Indonesia

Gabung PSIS, Nainggolan Tiba di Indonesia Hari Ini

Sabtu, 6 Januari 2018 10:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dokumen Pribadi Evan Burns
Samuel Nainggolan dan Agennya berangkat ke Indonesia Copyright: © Dokumen Pribadi Evan Burns
Samuel Nainggolan dan Agennya berangkat ke Indonesia

Pihak klub PSIS Semarang telah mengkonfirmasi kedatangan pemain keturunan Indonesia, Samuel Nainggolan beberapa hari yang lalu. Kini, agen sang pemain pun mengkonfirmasi kabar tersebut, bahwa Samuel akan segera gabung pada hari ini.

Sebelumnya, General Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengungkapkan bahwa Samuel merupakan salah satu dari tiga pemain asing yang akan bergabung dengan PSIS. Sama dengan pemain-pemain asing lainnya, Samuel diyakini akan menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum diresmikan sebagai pemain anyar PSIS.

Sudah dikonfirmasi akan bergabung dengan salah satu klub Liga 1 beberapa waktu lalu, Nainggolan pun akan tiba di Jakarta pada hari ini. Hal ini diucapkan sang agen, Evan Burns saat dihubungi oleh INDOSPORT, yang membeberkan bahwa sang pemain akan langsung bermain untuk PSIS Semarang, Minggu (07/01/18) besok.

© Instagram
Nainggolan Sibatuara tengah membawa bola. Copyright: InstagramNainggolan Sibatuara tengah membawa bola.

"Ya, dia akan bergabung ke PSIS untuk mengikuti seleksi terlebih dahulu," ucap Evan kepada INDOSPORT.

Evan juga menambahkan bahwa pemain yang memiliki darah Batak itu akan tiba di Indonesia pada hari ini. Samuel juga diyakini akan diturunkan saat PSIS Semarang melakoni laga ujicoba menghadapi Arema FC esok hari.

© kompas.com
Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia Copyright: kompas.comSamuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia

"Dia akan tiba hari ini, dan langsung trial dalam beberapa hari ke depan. Samuel juga akan diturunkan besok saat menghadapi Arema," tukas sang agen.

Sebelumnya, Samuel pernah menjadi bagian dari klub kasta kedua Australia, Brisbane City FC. Dan saat ini, sang pemain diakui ingin mencicipi berkarir di Liga 1, di mana PSIS menjadi tujuannya untuk saat ini.

134