Liga Indonesia

Ini Alasan Tim Pelatih Persib Rekrut Oh In-Kyun

Sabtu, 6 Januari 2018 15:07 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persib
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung. Copyright: © Persib
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengungkapkan alasannya merekrut gelandang asal Korea Selatan, Oh In Kyun. Kualitas menjadi salah satunya.

Bahkan sudah sejak lama, pelatih asal Argentina ini membidik gelandang berusia 32 tahun tersebut. Beruntung proses negoisasi berjalan lancar hingga akhirnya berhasil bergabung dengan timnya.

"Kemarin kita sudah lihat, kondisi dia (In-Kyun), kemampuam dia di tim lain bagus. Kita kontak sama agen, dia bagaimana. Dan kita juga kontak sama manajer bagaimana dengan pemain ini," ungkap Soler seusai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (6/1/2018). 

© persib.co.id
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung Copyright: persib.co.idOh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung

Tidak hanya kualitas, Soler juga melihat bahwa In-Kyun merupakan pemain yang bisa ditempatkan di mana saja. Bahkan Soler melihatnya sebagai pemain yang pintar dalam membagi bola.

"Bisa kita lihat permainannya. Dulu main di second striker dia bagus. Bisa ball possesion, bisa kasih bola, punya individual bagus dan tendangan bebas bagus," tuturnya.

Oleh karena itu, Soler berharap kualitasnya tersebut bisa ditunjukkan saat membela Persib. Sehingga keinginan untuk berprestasi di Liga akan tercapai.

In-Kyun pertama kali menjalani karir sepakbola di Indonesia tepat musim 2010 dengan memperkuat PS Bengkulu.

Lalu di musim berikutnya memperkuat PSMS Medan, Persela Lamongan di musim 2012, Persegres Gresik United di musim 2016-2017 dan terakhir di musim 2017 membela Mitra Kukar Kartanegara.

Bersama tim berjulukan Naga Mekes tersebut, In-Kyun sukses mengemas tiga gol dan sembilan assist. Akurasi umpannya juga mencapai 76 persen, serta memiliki 43 persen dribel sukses, dan 50 persen akurasi tembakan.

181