Liga Spanyol

Kepa Jalani Tes di Madrid, Ini Kata Pelatih Bilbao

Sabtu, 6 Januari 2018 14:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao

Pelatih Athletic Bilbao, Jose Angel Ziganda mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui adanya kontak antara Kepa Arrizabalaga dengan Real Madrid. Ziganda tidak yakin anak asuhnya itu melakukan perjalanan ke Madrid untuk membicarakan kepindahannya.

Seperti yang dilaporkan beberapa media Spanyol, Kepa saat ini tengah menjalani tes medis bersama klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.  Madrid memang sedang mencari kiper berkualitas setelah gagal memboyong David De Gea.

Kabar yang beredar, Kepa akan bergabung bersama Los Galacticos pada jendela transfer musim dingin ini dengan mahar sebesar 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp 326 miliar. Kepa sendiri akan menyudahi kebersamaan dengan Bilbao pada akhir musim ini.

“Saya tidak tahu apakah dia melakukan perawatan medis, saya tidak tahu apa yang harus diberitahukan kepada Anda,” ujar Ziganda dikutip dari Sports Mole.

© Indosport.com
Jose Angel Ziganda pelatih (Osasuna) Copyright: Indosport.comJose Angel Ziganda saat melatih Ousasuna.

“Kepa berada di tempat latihan klub Lezama kemarin setelah program pemulihannya bersama dengan bek Mikel Balenziaga, dia tidak pergi ke San Mames. Saya tidak tahu tentang tes medis, tidak tahu,” lanjutnya.

Menurut Ziganda tidak ada perubahan sikap yang diperlihatkan Kepa selama sesi latihan ataupun di ruang ganti. Namun, menurutnya sang pemain pasti memberitahukan kepadanya mengenai kepindahannya.

“Semua gangguan dari luar tidak membantu, tapi dalam kasus saya, mudah untuk diabaikan. Ini adalah masalah eksternal dan semakin cepat berhenti, semakin baik. Bila Kepa ingin mengatakan sesuatu, dia akan melakukannya,” tutupnya.