Liga Spanyol

Aksi Hebat Kepa Arrizabalaga, Calon Kiper Anyar Real Madrid

Jumat, 5 Januari 2018 15:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, kiper Atletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga telah menandatangani sebuah kontrak di Real Madrid. Namun, belum jelas kapan Kepa akan bergabung dengan skuat Real Madrid.

Kontrak pemain asal Spanyol itu di Athletic Bilbao akan berakhir pada Juni nanti dan dia sebenarnya sudah bebas untuk berbicara dengan klub lain untuk mencari pelabuhan berikutnya sejak bursa transfer musim dingin nanti.

Sebuah laporan dari surat kabar harian, Diario AS, menyatakan bahwa sumber-sumber mereka mengklaim bahwa kiper muda itu telah sepakat dengan juara bertahan Liga Champions, dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Kepa Arrizabalaga merupakan salah satu kiper berbakat yang dimiliki Spanyol selain David De Gea. Memiliki tubuh yang standar untuk ukuran kiper-kiper Eropa, yaitu tinggi badan 186 cm, Kepa cukup lincah dalam menghadapi situasi satu lawan satu.

© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga dan Keylor Navas bersalaman. Copyright: INDOSPORTKepa Arrizabalaga dan Keylor Navas bersalaman.

Dengan tubuh yang tidak terlalu jangkung untuk seukuran kiper, Kepa disertai kelincahan dan refleks yang cepat di depan garis gawang. Beberapa kali dia berhasil menepis sepakan lawan yang hanya berjarak kurang dari 10 meter.

Sama seperti De Gea, Kepa juga aktif menggunakan kakinya menghalau bola masuk ke dalam gawangnya. Seringkali dirinya juga mampu mempersempit ruang gerak penyerang lawan dan memasang salah satu kakinya untuk menepis sepakan lawan.

Sejak kabar kesepakatan tersebut, Kepa hari ini bahkan juga sudah melakukan tes medis dengan Real Madrid. Dilansir dari Marca, Real Madrid rela membayar 20 juta euro guna menjaga hubungan baik mereka dengan Athletic Bilbao. Belum ada pernyataan dari pihak klub Real Madrid soal kabar kesepakatan dan tes medis Kepa di Madrid pada hari ini.

109