Liga Inggris

Marah Kepada Wasit, Wenger Terancam Sanksi FA

Rabu, 3 Januari 2018 13:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Mail
Arsene Wenger saat protes keputusan wasit. Copyright: © Daily Mail
Arsene Wenger saat protes keputusan wasit.

Federasi sepakbola Inggris (FA), mengancam akan memberikan sanksi kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger atas komentar pedasnya yang mengkritik kinerja wasit Mike Dean.

Seperti diketahui, Wenger sempat melontarkan kemarahan atas kepemimpinan Dean di laga West Bromwich kontra Arsenal pada Senin (01/01/18).

Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, pelatih asal Prancis ini kesal dengan kartu kuning yang diberikan kepada Petr Cech, dan juga hadiah penalti untuk West Brom.

"Tidak ada masalah di Liga Primer, baik jadwal maupun wasit. Wasit di sini sudah profesional sejak beberapa tahun lalu tetapi levelnya tidak berubah," keluh Wenger kepada Sky Sport.

Sontak saja komentarnya itu langsung membuat FA mengeluarkan dakwaan untuk Wenger. Menurut FA pelatih berusia 68 tahun itu, telah melakukan perbuatan kasar di ruang ganti wasit usai laga.

© Daily Mail
Arsene Wenger saat protes kepada wasit di tunel. Copyright: Daily MailArsene Wenger saat protes kepada wasit di tunel.

"Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah didakwa melakukan perbuatan dan melontarkan kalimat kasar, di ruang ganti wasit setelah pertandingan, serta mempertanyakan integritas seorang wasit," bunyi pernyataan FA.

Hingga kini, baik pihak Arsenal dan Wenger belum menanggapi dakwaan tersebut, mereka diberi waktu hingga Jumat (05/01/18), untuk menangapinya terkait banding atau pasrah diberi sanksi.

29