Liga Indonesia

Tiga Pilar Persib Resmi Dipanggil Tim Indonesia Selection

Sabtu, 6 Januari 2018 18:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© PSSI
Indonesia Selection vs Islandia. Copyright: © PSSI
Indonesia Selection vs Islandia.

Tiga pilar andalan Persib Bandung resmi dipanggil untuk memperkuat Tim Indonesia Selection dalam laga uji coba internasional melawan negara asal benua Eropa, Tim Nasional Islandia.

Tiga pemain yang dimaksud adalah kiper I Made Wirawan, bek tengah Achmad Jufriyanto, dan bek kiri Tony Sucipto. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/01/18).

Mereka resmi dipanggil untuk melakukan latihan usai surat dari PSSI keluar dan ditujukan langsung ke pihak manajemen Persib. Surat tersebut juga dibubuhi tandatangan dari Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

"Diberitahukan bahwa Tim Indonesia Selection akan melakukan pertandingan uji tanding dengan Tim Nasional Islandia pada tanggal 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta," begitu bunyi surat PSSI.

© INDOSPORT/Simamaung
Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan dan Tony Sucipto. Copyright: INDOSPORT/SimamaungAchmad Jufriyanto, I Made Wirawan dan Tony Sucipto.

"Dimohon bantuan meneruskan panggilan ini kepada: Sdr. Achmad Jufriyanto, Sdr. I Made Wirawan dan Sdr. Tony Sucipto," sambung pernyataan surat tersebut seperti dinukil laman resmi klub.

© pssi.org
Timnas Islandia akan ditantang Indonesia Selection. Copyright: pssi.orgTimnas Islandia akan ditantang Indonesia Selection.

Tim Indonesia Selection sendiri akan memulai latihan pada tanggal 9 Januari 2018. Para pemain Tim Indonesia Selection ini dipilih berdasarkan poling yang dilakukan oleh PSSI beberapa waktu lalu.

154