Liga Spanyol

Gabung Barcelona, Coutinho Tak Dengarkan Nasehat Ronaldo

Minggu, 7 Januari 2018 16:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Selebrasi Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho sepertinya tidak mendengarkan keluhan Ronaldo Luiz Nazario terhadap Barcelona. Pasalnya, mantan pemain Timnas Brasil tersebut sempat membeberkan sikap tak ramah yang ditunjukkan Barcelona kepada beberapa pemain Brasil.

Komentar Ronaldo tersebut muncul setelah Neymar memutuskan hengkang dari Camp Nou untuk memperkuat Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Kepindahan Neymar itu pun membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia dengan jumlah transfer sebesar 222 juta pound atau seharga Rp3,5 triliun.

“Saya merasa lebih bahagia dan merasa lebih dekat dengan Real Madrid, meski saya pernah satu tahun di Barcelona. Pada akhirnya, sejarah saya dengan Barcelona terbilang sangat buruk, mirip dengan Neymar,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football 'Hall of Fame' Awards.

Tidak hanya Neymar, Ronaldo juga menyebutkan ada dua pemain lainnya yang merasakan nasib serupa. Namun, pria yang kini berusia 41 tahun itu tidak menjelaskan secara rinci masalah yang dialami pemain-pemain tersebut.

“Barcelona selalu memiliki masalah dengan pemain Brasil: Neymar, Romario, Ronaldinho, dan saya. Kami semua diperlakukan buruk kendati kami sudah melakukan kontribusi dan dedikasi,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Neymar dan Dani Alves ketika masih memperkuat Barcelona. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Dani Alves ketika masih memperkuat Barcelona.

Namun, Coutinho telah memilih destinasinya untuk bergabung bersama tim besutan Ernesto Valverde untuk mengarungi sisa musim 2017/18 ini. Barcelona harus menebus sang pemain dengan mahar sebesar 146 juta pounds yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp2,6 Triliun.

Lalu, apakah Coutinho akan merasakan hal yang sama dengan sejumlah pemain Brasil lainnya?. Hal itu akan terajawab pada beberapa tahun kemudian, mengingat Coutinho saat ini pun belum menjalani latihan bersama Blaugrana.

16