Liga Inggris

3 Pemain yang Sempurna untuk Gantikan Coutinho di Liverpool

Minggu, 7 Januari 2018 12:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Thomas Lemar (AS Monaco) Copyright: © Getty Images
Thomas Lemar (AS Monaco)

Drama transfer Coutinho ke Barcelona akhirnya selesai dengan indah bagi Barcelona. Gelandang 25 tahun itu memang telah lama terus dirumurkan akan meninggalkan Anfield dan hijrah Camp Nou hingga akhirnya kini benar-benar menjadi kenyataan.

Pindah ke Barca dengan mahar transfer 146 juta poundsterling atau setara Rp2,6 triliun, sebuah angka yang cukup fantastis tentunya. Nilai transfer Coutinho yang hijrah dari Liverpool itu sekaligus menggeser transfer Ousmane Dembele yang pindah dari Borussia Dortmund ke Barcelona pada Agustus 2017 lalu.

© INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona. Copyright: INTERNETIlustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Meski kehilangan, Liverpool mendapat dana segar yang cukup memadai dari penjualan Coutinho untuk membeli pemain anyar. Kehilangan sosok Coutinho tentunya akan menyisakan lubang tersendiri di lini serang klub Merseyside tersebut sehingga menemukan pengganti sang pemain harus menjadi salah satu fokus Liverpool.

Demi finis setidaknya di peringkat empat besar alias zona Liga Champions di akhir musim, Liverpool harus segera menambal posisi yang ditinggalkan Coutinho. The Reds kabarnya telah membidik beberapa pemain untuk mereka dapatkan di bursa transfer ini.

Beberapa nama dianggap sempurna atau setidaknya cocok untuk menggantikan peran Coutinho. Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain yang sempurna menjadi pengganti pemain kelahiran 12 Juni 1992 tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetThomas Lemar
89