Liga Indonesia

Mantan Penggawa Persib Bandung Juga Dilepas Sriwijaya FC

Minggu, 7 Januari 2018 15:17 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna latihan di Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna latihan di Sriwijaya FC

Bek tengah Sriwijaya FC Yanto Basna dikabarkan bakal hijrah ke tim lain. Tiga tim yang menjadi rumor tertarik menggunakan jasanya yakni Mitra Kukar, Persipura dan tim Thailand. Ketiga tim ini dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan pemain jebolan SFC U-21 itu.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menambahkan bahwa satu pemain juga berpamitan dengan baik-baik saat di ruang ganti usai pertandingan. Menurut pengakuan Achmad, pemain yang pernah membela Persib Bandung itu akan meneruskan karirnya ke Liga Thailand.

“Tadi Basna juga berpamitan, katanya dia mendapatkan tawaran dan akan meneruskan karier di Liga Thailand. Kami ucapkan semoga sukses dan membawa nama baik Indonesia di sana,” jelasnya singkat.

Tiga pemain SFC berpisah dengan SFC dengan cara baik-baik. Bobby Satria, Gilang Ginarsa dan Yanto Basna menemui langsung manajemen dan berpamitan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna saat berlatih bersama Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYanto Basna saat berlatih bersama Sriwijaya FC

Tanpa Basna, SFC pun membuka peluang bagi pemain seleksi Mamadou Al Hadji. Jika ia punya kualitas, lolos medical cek up serta berstatus naturalisasi, maka slot kosong yang ditinggal Basna bisa jadi milik Al Hadji. Pelatih Rahmad Darmawan pun masih terus mengamati permainan Al Hadji, baik saat latihan atau uji coba.

Sementara itu, SFC sendiri saat ini memang baru mempunyai dua bek tengah, Mamadou N'Diaye dan Saepulloh Maulana. SFC masih butuh dua bek lagi, satu slot sudah terisi tapi identitas pemain masih dirahasiakan. Sementara satu pemain lagi, menunggu hasil seleksi Al Hadji.

161