Liga Indonesia

Ikut Turnamen di Malaysia, Persija Tanpa Andritany dan Rezaldi Hehanusa

Minggu, 7 Januari 2018 09:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persija Jakarta akan bertolak ke Malaysia untum melakoni turnamen yang bertajuk Boost Sport Fix di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Turnamen ini akan dilaksanakan tanggal 13-20 Januari 2018.

Sebelumnya, Persija juga mengikuti turnamen Suramadu Cup di Madura, Jawa Timut tanggal 8, 11, dan 12 Januari. Klub asal Malaysia, Kedah FA, juga akan bergabung di turnamen ini bersama tiga tim lainnya yaitu Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Madura United.

Namun skuat Macan Kemayoran tak akan diperkuat dua pemain andalannya, Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa. Kedua pemain ini akan bergabung bersama timnas Indonesia selection yang akan berhadapan dengan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18).

"Tak dibawanya Andritany dan Rezaldi ke Malaysia akan digantikan oleh Rizky Darmawan dan Daryono. Rizky dan Daryono akan dimainkan juga untuk mengantisipasi kala Rezaldi dan Andritany harus membela Timnas," ujar Asisten Pelatih Persija, Mustaqim, saat dihubungi INDOSPORT

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Rezaldi Hehanusa Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comRezaldi Hehanusa

Tak dibawanya Andritany dan Rezaldi ke turnamen pramusim Boost Sport Fix nyatanya akan menjadi kesempatan bagi para pemain muda Persija untuk mendapat jam terbang lebih. Jika  suatu saat Andritany dan Rezaldi Hehanusa memperkuat Timnas Indonesia saat kompetisi bergulir, maka Rizky dan Daryono akan menggantikan peran keduanya.

"Keliatannya gitu, di samping itu untuk memberikan jam terbang buat Rizky dan Daryono. Antisipasi kalo sewaktu-waktu dua pemain itu nantinya dibutuhkan timnas," tambah Mustaqim.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija, Andritany. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Persija, Andritany.

Persija akan melakoni dua agenda turnamen pramusim dengan waktu yang nyaris berdekatan. Sehabis Suramadu Cup yang akan berlangsung pada tanggal 8, 10, dan 12, skuat Macan Kemayoran akan terbang ke Malaysia untuk turun di ajang Boost Sport Fix di Stadion Bukit Jalil, 

504