Liga Indonesia

Pelatih Asal Jerman Optimistis Kembalikan Kejayaan Persijap

Sabtu, 6 Januari 2018 06:26 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Patrick Ghigani, pelatih baru Persijap Jepara. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Patrick Ghigani, pelatih baru Persijap Jepara.

Pelatih Baru Persijap Jepara Patrick Ghigani sangat antusias menghadapi kompetisi Liga 3 musim ini. Pria asal Jerman itu mengaku siap membawa Persijap bertarung di kerasnya kompetisi Liga Indonesia.

Mantan pemain Bundesliga tersebut mengaku sangat senang ketika ditunjuk menjadi pelatih Persijap Jepara. Menurutnya dia sangat tertantang untuk menangani klub tersebut. Apalagi seperti diketahui Persijap merupakan klub dengan sejarah dan prestasi yang panjang di kancah persepakbolaan nasional.

Dengan latar belakang itu pria yang pernah menjadi marquee player untuk Cendrawasih Papua dan Persiraja Banda Aceh itu merasa tertantang. Ia ingin sekali mengembalikan kejayaan Persijap Jepara seperti beberapa tahun yang lalu.

"Saya cukup antusias untuk menangani Persijap Jepara dan berusaha mengembalikan kejayaan tim itu," ucapnya kepada INDOSPORT.

Meski demikian ia berharap kepada seluruh masyarakat dan juga suporter Persijap untuk bahu membahu mewujudkan hal tersebut. Ia yakin dengan usaha yang maksimal cita-cita itu bisa tercapai.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Patrick Ghigani, pelatih baru Persijap Jepara. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraPatrick Ghigani, pelatih baru Persijap Jepara.

Dalam tahap awal nantinya sang pelatih bakal melakukan seleksi tertutup di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara mulai 12 Januari mendatang. Seleksi dilakukan untuk pemain yang sudah diincar sebelumnya. Setelah itu proses selanjutnya adalah seleksi terbuka dan pembentukan tim jelang kompetisi Liga 3. 

Dalam proses seleksi dan persiapan tim nantinya pelatih kepala dan perekrutan Nike Football Academy itu bakal dibantu oleh sang adik Ennis Ghigani dan asisten pelatih Anjar Jambore dan Firmansyah. Kolaborasi antara pelatih lokal dan asing itu harapannya bisa menjadi yang terbaik untuk Persijap.

39