Liga Indonesia

Datangkan Pelatih Asing, Persijap Paling Siap di Liga 3

Rabu, 3 Januari 2018 13:01 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Persijap Jepara saat melakoni pertandingan Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Persijap Jepara saat melakoni pertandingan

Persijap Jepara menjadi tim Liga yang paling serius melakukan persiapan jelang kompetisi musim. Berbagai hal telah dilakukan mulai dari pembentukan manajemen baru hingga penunjukan tim pelatih.

Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Tahapan demi tahapan terus dilakukan oleh manajemen agar dalam kompetisi musim ini Persijap dapat tampil dengan maksimal sesuai dengan yang diinginkan.

Jika dilihat dari sisi kepelatihan Persijap menjadi tim yang paling siap di Liga 3. Pasalnya tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu resmi mendatangkan Patrick Sofian Ghigani untuk menjadi pelatih kepala. Didatangkannya mantan pemain Bundesliga itu bukti keseriusan dari tim tersebut.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Patrick Ghigani, pelatih asal Jerman melatih Persijap Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTPatrick Ghigani, pelatih asal Jerman melatih Persijap

Tidak hanya itu saja Persijap juga mendatangkan Ennis Ghigani yang bakal menjadi pelatih fisik. Selama ini Ennis membantu kakaknya Patrick di Nike football Academy. Selain itu Ennis juga menjadi pelatih di sejumlah klub dan sekolah sepak bola di Jerman. Kolaborasi dua pelatih Jerman itu nantinya bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk meracik kekuatan tim.

Selain menunjuk 2 pelatih asing Persijap juga menunjuk Anjar Jambore dan Firmansyah sebagai asisten pelatih. Ketua orang tersebut juga sudah berpengalaman di persepakbolaan nasional bahkan Anjar juga pernah menjadi pelatih kepala di Persijap Jepara beberapa waktu yang lalu.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Patrick Ghigani, pelatih asing Persijap Jepara Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTPatrick Ghigani, pelatih asing Persijap Jepara

Harapannya dengan perpaduan antara pelatih lokal dan asing tersebut Persijap bisa berprestasi dan Bisa promosi ke Liga 2 musim depan. "Semoga nantinya kita mendapatkan hasil yang maksimal dari penunjukan tim pelatih tersebut," ucap presiden klub Persijap Jepara Esti Puji Lestari.

Selain menunjuk tim pelatih Persijap juga bakal melakukan seleksi tertutup pada pertengahan Januari mendatang. Seleksi tertutup dilakukan untuk mengetahui kualitas para pemain yang telah diincar sebelumnya. Selama ini manajemen sudah melkukan pemetaan terhadap para pemain yang nantinya bisa memperkuat Persijap Jepara.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Fans Persijap Jepara Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTFans Persijap Jepara

Selain melakukan seleksi tertutup Persijap juga bakal melakukan seleksi terbuka. Dalam seleksi itu Siapapun boleh ikut mengadu nasib asalkan memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditentukan oleh pelatih.

Setelah proses seleksi selesai nantinya seluruh pemain akan mengikuti Training cam dan sikap latihan intensif sebelum mengikuti kompetisi musim 2018.

9