Liga Indonesia

Merosot ke Liga 3, Begini Ambisi Persiba Bantul Musim Depan

Minggu, 31 Desember 2017 16:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Manajer Persiba Endro Sulastomo belajar merelakan kenyataan bahwa klub yang dinaunginya tersebut harus rela turun ke kasta Liga 3 usai terdegradasi dari Liga 2 musim ini. Namun hal itu nampaknya tak mengendurkan optimisme Persiba Bantul sendiri.

Dilansir Tribun Jogja, Persiba nyatanya akan menargetkan diri untuk kembali lagi ke Liga 2. Hal itu harus mereka perjuangkan dalam menjalani laga-laga mereka sebaik-baiknya di Liga 3 musim depan nanti. 

© Dian Kurniawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Dian Kurniawan/INDOSPORTPersiba Bantul

"Persiba belum habis, kami masih punya mimpi tim ini bisa kembali berjaya, target terdekat adalah kembali ke Liga 2 musim kompetisi 2019 2019 nanti," ungkap Endro. 

Endro sendiri menilai bahwa target tersebut menjadi suatu hal yang penting bagi Persiba Bantul. Pasalnya dengan target tersebut, tentunya akan mampu menjadi langkah awal bagi Persiba untuk meraih kembali posisi mereka di Liga 2 musim 2019 mendatang. 

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Persiba Bantul. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPersiba Bantul.

Soal gambaran mengenai susunan pemain sendiri, Endor mengaku sudah melakukan perancangan meski belum menentukan siapa-siapa saja yang akan secara pasti mengisi skuatnya. Ia mengakui akan lebih mempertahankan kedalaman para pemainnya nanti. 

"Paling tidak komposisi dan levelnya seperti saat main di Liga 2 kemarin, saya optimis dengan komposisi seperti itu Persiba bisa bersaing, saat ini kita sudah dikontrak beberapa pemain yang berminat membela Persiba di Liga 3 nanti, ini awal yang bagus," ujar Endro. 

Usai kekalahan di Liga 2 yang membawa mereka terjun ke Liga 3 membuat pihak manajemen Persiba mulai melakukan pencarian pelatih yang dinilai akan membawa perubahan lebih positif bagi klub tersebut. Nama Gatot Barnowo santar terdengar menjadi kandidat kuat pelatih anyar Persiba usai membawa kesuksesan bagi PSCS Cilacap.

24