Liga Indonesia

Bertahan di Perseru, Eks Bali United Ingin Angkat Prestasi Tim

Minggu, 31 Desember 2017 16:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Perseru Serui terus mempersiapkan tim guna menyongsong kompetisi Liga 1 musim depan. Penyerang asing Perseru musim lalu, Silvio Escobar menyatakan bertahan dan berhasrat untuk mengangkat prestasi Perseru Serui di Liga 1 musim depan.

Mantan pemain Bali United itu sudah memutuskan untuk bertahan bersama Perseru Serui di musim depan. Bukan tanpa alasan, Escobar memilih bertahan bersama Perseru karena dirinya sudah mengenal karakteristik pemain satu sama lain.

© Ian/Indosport
Caption Copyright: Ian/IndosportSilvio Escobar saat berkostum Bali United

Menurut Escobar, salah satu alasan dirinya bertahan adalah dukungan luar biasa yang ditunjukan oleh masyarakat Serui. Selain itu, dirinya enggan berpindah klub karena menurutnya saat berpindah klub akan membutuhkan waktu adaptasi yang lama.

"Saya bertahan di Perseru hanya proses saja karena saya sudah tahu bagaimana disana dan teman-teman juga sudah kenal saya. Kalau saya pindah kan harus mulai dari nol, butuh proses lagi untuk adaptasi dengan teman-teman,” beber Silvio Escobar.

Sambut musim depan, penyerang berusia 31 tahun itu mempunyai angan-angan untuk mengangkat prestasi Perseru Serui. Ia menilai penampilan dirinya bersama Perseru tidak terlalu buruk. Berkat penampilan apiknya, ia berhasil mengantarkan Perseru Serui lolos dari jurang degradasi.

“Musim depan mungkin lebih mudah untuk saya karena sudah lama bersama dan itu bagus. Saya pribadi secara individu cukup bagus di tahun 2017 karena bisa kerja keras untuk Perseru bertahan di Liga 1,” tutup Escobar.

© Istimewa
Penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar Copyright: IstimewaPenyerang Perseru Serui, Silvio Escobar

Silvio Escobar berhasil mencetak 10 gol dari 34 pertandingan bersama Perseru Serui di Liga 1 musim 2017. Dimusim depan, Escobar berharap dirinya bisa lebih berkontribusi dan mengangkat prestasi Perseru Serui.

21