Liga Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Stadion Singaperbangsa, Kandidat Kuat Kandang Persija Musim Depan

Minggu, 31 Desember 2017 16:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© countryguide.id
Pintu masuk Stadion Singaperbangsa. Copyright: © countryguide.id
Pintu masuk Stadion Singaperbangsa.

Persija tampaknya harus kembali berjuang untuk menemukan homebasse guna mengarungi kompetisi musim depan. Markas yang digunakan Macan Kemayoran, julukan Persija, di Liga 1 musim ini yakni Stadion Patriot Candrabhaga tengah direnovasi guna dijadikan venue Asian Games 2018.

Begitu pula dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Tak ingin kembali menggunakan Stadion Manahan, Solo, yang letaknya di luar Jabodetabek, Persija mulai berburu venue pertandingan yang letaknya tak jauh dari sekitaran Jakarta.

Stadion Singaperbangsa, Karawang, yang akan dijadikan Macan Kemayoran sebagai homebase. Bahkan, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija telah bertatap muka langsung dengan Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

"Kita sudah sampaikan ke PT LIB, PSSI, untuk stadion tidak masalah. Ruang ganti bagus. Rumput bagus. Tinggal pakai, dirawat sebulan selesai. Berlokasi di tengah kota, sepeda bisa, bus bisa. Dulu permah dipakai oleh Pelita Jaya, tapi belum diverifikasi. Saya lihat sudah mencukupi tinggal lampu saja," ujar Gede.

© Istimewa
Stadion Singaperbangsa di Karawang. Copyright: IstimewaStadion Singaperbangsa di Karawang.

Persija diharapkan dapat memberikan semangat lebih bagi Persika yang juga berkandang di Singaperbangsa. Berlaga di ajang Liga 2 klub Karawang tersebut diharapkan dapat mengikuti jejak tim ibu mota melaju ke Liga 1.

Bagi yang masih asing dengan stadion SIngaperbangsa yang menjadi kandidat kuat markas Persija musim depan, berikut INDOSPORT sajikan ulasannya.

499