Liga Indonesia

Dua Kiper Senior Ikut Seleksi di PSIS Semarang

Senin, 8 Januari 2018 09:58 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

M Ridwan dan Ferdiansyah langsung diuji kemampuannya saat PSIS menghadapi Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/01/18) sore kemarin. Mereka tampil secara bergantian, masing-masing pemain mendapatkan jatah waktu 45 menit untuk untuk unjuk gigi.

Ujian yang diberikan oleh sang pelatih dijawab dengan serius oleh kedua pemain. Mereka menunjukkan kelasnya sebagai penjaga gawang Liga 1. Beberapa kali mereka berhasil mementahkan peluang emas yang diciptakan oleh para pemain Arema FC.

Penyelamatan gemilang juga dilakukan, namun nasib kurang beruntung dialami oleh M Ridwan karena tidak mampu menepis tendangan Hendro Siswanto hingga akhirnya berbuah gol. Selebihnya mereka tampil maksimal dan mampu menjaga gawang PSIS dari kekalahan besar.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya berupaya melewati hadangan Komarudin. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT PSIS Semarang saat berhadapan dengan Arema FC

Meski tampil impresif kedua pemain saat ini masih berstatus seleksi. Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengatakan kedua pemain itu masih akan dilihat kemampuannya selama beberapa hari kedepan.

Jika mereka terus memberikan progress yang maksimal, tidak menutup kemungkinan manajemen akan mengikat kontrak mereka untuk memperkuat tim tersebut musim ini.

"Meski begitu, mereka masih berstatus seleksi dan akan kami cermati lebih dulu. Apalagi keduanya baru sehari bergabung dan langsung tampil di uji coba," ujar Subangkit.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSIS Semarang, Subangkit.

Di sisi lain, sebenarnya PSIS sudah merekrut dua Penjaga Gawang. Mereka adalah Aji Bayu Putra mantan kiper PSIS saat Liga 2 lalu, serta Sendri Johansyah yang merupakan kiper Persibat Batang. 

Sendri sempat digadang-gadang sebagai penjaga gawang utama oleh tim pelatih. Namun pada uji coba pertama melawan Arema FC lalu yang bersangkutan berapa kali melakukan blunder yang berbuah gol untuk lawan. Hingga akhirnya Arema menang banyak gol atas PSIS Semarang.
 

40