Liga Indonesia

Lagi, Pemain Asing Ikut Seleksi di PSMS

Senin, 8 Januari 2018 20:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain asaing PSMS Medan, Seydou Diakite. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain asaing PSMS Medan, Seydou Diakite.

Untuk kesekian kalinya PSMS kembali didatangi pemain asing yang ingin mengikuti seleksi. Setelah sebelumnya ada nama Mitchel Hutabarat pemain Prancis keturunan Indonesia, dan Gulom Urunov asal Uzbekistan, kali ini ada nama Seydou Diakite asal Mali.

Pemain yang pernah memperkuat Liga 1 Mali, Bakarydjan, ini rela mengikuti seleksi kendati harus bersaing dengan pemain yang telah resmi bergabung bersama PSMS. Tentu saja peluang untuk dirinya terbilang sangat kecil untuk memperkuat PSMS mengarungi Liga 1 musim ini. 

Pasalnya, dua pemain asing yakni Sadney Urikhob (Namibia) dan Reinaldo Lobo (Brazil) selangkah lagi akan melakukan penandatanganan kontrak.  Kini, skuad Ayam Kinantan hanya menyisakan kuota satu pemain asing asal Asia dan pemain Marquee Player.

Tipisnya peluang Seydou ini pun dibenarkan sang arsitek, Djajang Nurjaman. "Dia (Seydou) hanya trial. Paling tenaganya akan kita gunakan di Piala Presiden, tapi sebatas trial bukan untuk memperkuat Liga 1," terang Djanur sapaan akrabnya, usai menjalani latihan, di Lapangan TGM Medan, Senin (8/1/2018) sore.

Sebelumnya, Djanur telah mencoret nama Michel Hutabarat yang berstatus seleksi. Djanur juga pernah mencoret pemain asia Kwon Young Jin. Yang tersisa kini dua pemain asing yang berstatus seleksi yakni Gulom Urunov (Uzbekistan) dan Seydou (Mali). 

8