Liga Indonesia

Jadwal Suramadu Super Cup 2018 Berubah, Madura United Beri Penjelasan

Senin, 8 Januari 2018 11:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Persija.id
Ilustrasi Suramadu Cup dan Persija. Copyright: © Persija.id
Ilustrasi Suramadu Cup dan Persija.

Laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 mengalami perubahan dari jadwal yang ada sebelumnya. Pertandingan yang seharunya dilangsungkan pada Rabu (10/01/18) mendatang menjadi Selasa (09/01/18) besok. Perubahan tersebut rupanya berkaitan dengan diselenggarakannya Pilkada Bangkalan.

Perubahan itu tak ditampik oleh tuan rumah dari SSC 2018, Madura United. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan bahwa aparat keamanan di Bangkalan akan mulai untuk fokus melakukan pengamanan selama Pilkada berlangsung.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro 

"Aparat keamanan di Bangkalan untuk fokus di dalam pengamanan Pilkada itu. Sehingga konsentrasinya tak terpecah, kita iingin kemudian menyesuaikan jadwalnya, sehingga jadwal Suramadu kita sesuaikan," ungkap Haruna, dikutip Media Madura, pada Minggu (07/01/18) lalu. 

Jadwal SSC 2018 memang hanya berubah khusus untuk laga hari kedua saja. Sedangkan untuk pertandingan pertama sendiri tak mengalami perubahan sama sekali. Laga kedua nantinya akan dimajukan sehari lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya telah disepakati. 

Laga hari kedua sendiri akan mempertemukan Madura United dengan Persela Lamongan. Sedangkan Persija Jakarta akan melawan klub asal Malaysia, Kedah FA. Otomatis para klub peserta turnamen tersebut tak memiliki jeda dari laga pertama dan laga kedua.

Namun bukan berarti mereka tak mendapatkan jeda untuk beristirahat, karena Haruna sendiri mengkonfirmasi bahwa tanggal 10 dan 11 takkan ada SSC 2018 yang akan diselenggarakan. 

15