Liga Indonesia

5 Penggawa Persib Dipanggil Indonesia Selection, Latihan di Batam 'Hajar' Terus

Senin, 8 Januari 2018 20:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT/Arif Rahman
Mario Gomez dan Fernando Soler. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Mario Gomez dan Fernando Soler.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menuturan, sudah mempersiapkan program pemusatan latihan di Batam selama lima hari, rencanannya tim berjuluk Maung Bandung ini akan berangkat pada Selasa (09/01/2018) pagi.

Gomez menuturkan, selama berada di Batam, tim Maung Bandung rencanannya akan menggelar satu pertandingan uji coba. Laga yang akan berlangsung pada Kamis (11/01/2018) tersebut disiapkan untuk melihat perkembangan anak asuhnya. 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar dua pertandingan uji coba yakni saat pemusatan latihan di Yogyakarta menghadapi Sleman United dan FC UNY, serta kontra Persib U-19 dan Progresif di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/2018).

"Besok kita pergi ke Batam untuk menjalani pertandingan uji coba juga, pertandingan yang penting buat kami," ucap pelatih asal Argentina ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/2018).

Pada pemusatan latihan kali ini, lima pemain Persib dipastikan absen, karena harus memperkuat Indonesia Selection dan Timnas Indonesia pada pertandingan uji coba menghadapi Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/01/2018) dan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/01/2018).

Pemain yang bermain untuk Indonesia Selection yakni I Made Wirawan, Tony Sucipto, dan Achmad Jufriyanto. Sedangkan Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi memperkuat Timnas Inonesia. 

Meski lima pemainnya absen, namun Gomez mengaku tidak menganggu program tim. Justru menurutnya dari pertandingan menghadapi Islandia anak asuhnya bisa mendapatkan banyak pelajaran.

"Kita akan tanpa lima pemain, karena mereka harus memperkuat Timnas, tidak apa-apa, justru ini hal yang bagus," kata Gomez. 

5