Liga Indonesia

Robert Dipanggil Indonesia Selection, TC PSM Dipimpin 3 Asisten Pelatih

Senin, 8 Januari 2018 23:10 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Suasana latihan PSM Makassar tanpa Robert Rene Alberts. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Suasana latihan PSM Makassar tanpa Robert Rene Alberts.

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih tim Indonesia Selection yang akan menghadapi Timnas Islandia pada laga yang akan digelar pada 9 Januari 2017 mendatang.

Dampak dari pemanggilan tersebut, Robert pun harus segera bergabung bersama tim Indonesia Selection meskipun dirinya kini sedang merancang program Training Camp (TC) di Bali bersama klub asuhannya, PSM Makassar.

© Media PSM
PSM Makassar latihan. Copyright: Media PSMPSM Makassar latihan.

Namun, hal itu bukanlah masalah besar. Tiga asisten pelatih PSM yakni Imran Amirullah, Bahar Muharram, dan Syamsuddin Battola siap menjalankan program yang telah disusun oleh Robert.

"Ada asisten pelatih yang menggantikan yaitu Imran Amirullah, Bahar Muharram dan Syamsuddin Battola. Mereka yang akan menjalankan program dari coach Robert," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina kepada INDOSPORT, Senin (08/01/18).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Robert sendiri bukanlah satu-satunya orang yang dipanggil Indonesia Selection untuk menghadapi Islandia. Ia akan datang bersama tiga pemainnya yakni Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, dan Titus Bonai.

27