Liga Inggris

Guardiola Berambisi Raih Gelar di Setiap Kompetisi

  • Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa sangat penting memenangkan setiap gelar pada musim 2017/18 ini.
  • Guardiola pun memiliki ambisi besar untuk mengalahkan Bristol pada Rabu (10/01/18) mendatang.
Selasa, 9 Januari 2018 11:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa sangat penting memenangkan setiap gelar pada musim 2017/18 ini. Eks pelatih Barcelona tersebut menilai bahwa meraih empat piala musim ini akan meningkatkan kualitas tim.

Manchester City sendiri mampu menampilkan permainan yang dominan di setiap kompetisi. Terkahir, Si Biru Langit berhasil mengatongin kemenangan besar saat menumbangkan Burnley 4-1 di babak ketiga Piala FA.

Sementara itu, tim berjuluk The Citizens tersebut berhasil mendapatkan tempat di semifinal Piala Liga Inggris. Mereka pun akan berhadapan dengan Bristol City, yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Manchester United di peremptfinal.

Guardiola pun memiliki ambisi besar untuk mengalahkan Bristol pada Rabu (10/01/18) mendatang. Pelatih berkepala plontos tersebut mengaku akan menunjukkan permainan maksimal pada laga kontra tim kasta kedua Liga Inggris.

“Sangat penting (meraih trofi Piala Liga). Untuk menjadi klub besar seperti tim yang pernah saya hadapi, atau (Manchester) United dan Liverpool dengan sejarah mereka, Anda harus menang,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: Getty ImagesCrystal Palace vs Man City.

“Senang memiliki penampilan bagus tapi Anda harus mengangkat gelar. Itu penting dan kami akan mencobanya. Kami harus mengangkat gelar di masa depan, karena tanpa itu tidak cukup. Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan melawan Bristol City dan mengambil hasil terbaik di sana - itulah satu-satunya cara yang saya tahu,” lanjutnya.

© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: Getty ImagesCrystal Palace vs Man City.

Kendati demikian, Guardiola meminta agar para pemain untuk tidak memikirkan ambisi besar itu. Pelatih asal Spanyol tersebut meminta kepada anak asuhnya agar tetap fokus pada setiap pertandingan.

“Dari pengalaman saya di Barcelona saat kami memenangkan treble, pada bulan Januari Anda tidak dapat membicarakannya, itu tidak realistis. Dalam olahraga, hal yang paling penting adalah fokus pada laga berikutnya. Jika Anda melihat jauh, ini adalah kesalahan besar,” tutupnya.