Liga Inggris

Gundogan Targetkan Quadruple Bersama Manchester City

Selasa, 9 Januari 2018 11:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© TF-Images/Getty Images
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan membeberkan ambisinya bersama Manchester City yang menginginkan empat piala pada musim 2017/18 ini. Dirinya telah memiliki harapan yang sangat tinggi, meski Pep Guardiola secara terang-terangan meragukan peluang The Citizens dalam meraih quadruple.

Seperti yang diketahui, Manchester City saat ini masih memiliki kesempatan untuk menjuarai setiap kompetisi yang dijalaninya. Mengingat, kans The Citizens di Piala Liga dan Liga Champions masih terbuka lebar.

Manchester City sendiri memang telah memiliki peluang besar dalam mengejar gelar Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu terjadi ketika Si Biru Langit mendominasi liga dengan catatan belum terkalahkan sejak awal musim.

Hebatnya, The Citizens berhasil memecahkan rekor 18 kemenangan berturut-turut di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Penampilannya itu pun membuat Manchester City difavoritkan juara pada musim ini.

© Getty Images
Man City vs Watford. Copyright: Getty ImagesMan City.

“Ini adalah hal positif bermain di lebih banyak kompetisi. Kami memiliki kedalaman tim dan rasanya setiap perubahan bisa memasukkan sesuatu yang baru ke dalam skuat kami. Itu tidak membuat kami lemah menurut saya,” ujar Gundogan, dikutip Soccerway.

“Semua kompetisi sangat sulit, tapi kami memiliki peluang untuk memenangkan keempatnya. Jika kami bisa bermain seperti yang kami lakukan dalam lima atau enam bulan terakhir, maka peluang kami meningkat, jadi itu adalah target kami,” lanjutnya.

© Getty Images
Man City vs Watford. Copyright: Getty ImagesMan City vs Watford.

Ketidakhadiran David Silva di kubu Manchester City karena alasan pribadi, membuat Gundogan mendapat kesempatan memainkan peran di skuat utama. Terhitung, dirinya telah bermain sebanyak 15 laga, di mana dirinya empat kali bermain sebagai starter.

© Richard Heathcote/Getty Images
Caption Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesGundogan bersama Guardiola.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pun yakin bisa memiliki kesempatan bermain yang lebih lagi dari sebelumnya. Mengingat, Guardiola kerap kali merotasi pemain akibat jadwal kompetisi yang padat.

“Saya cukup yakin kami akan memiliki banyak permainan dan selalu memiliki kesempatan untuk bermain, mendapatkan beberapa menit, untuk mendapatkan irama. Ketika saya tidak bermain, saya bukan orang yang paling bahagia di bumi, tapi keesokan harinya saya yakin kesempatan saya akan kembali dan saya akan bermain lagi,” lanjutnya.

36